1.800 Personel Gabungan Amankan Aksi Penyampaian Pendapat di Gedung DPR/MPR RI

Polisi amankan kegiatan penyampaian pendapat APDESI di gedung DPR/MPR RI, selasa (5/12/2023). (gemapos/Antara)
Polisi amankan kegiatan penyampaian pendapat APDESI di gedung DPR/MPR RI, selasa (5/12/2023). (gemapos/Antara)

Gemapos.ID (Jakarta) - Aksi penyampaian pendapat dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang dilaksanakan di depan Gedung DPR/MPR RI Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Polisi kerahkan 1.800 personel gabungan untuk pengamanan

“Personel akan kami fokuskan untuk pengamanan di depan gedung,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Adapun tujuan pengamanan tersebut agar kegiatan yang mengusung tema “Bersama Desa Jilid II” ini berjalan dengan aman dan tertib dari awal kegiatan hingga pada selesai.

Susatyo juga menekankan kepada seluruh personel yang sedang berjaga agar melakukan pengamanan dengan persuasif, humanis, serta tidak mudah terpancing provokasi.

“Semoga aksi hari ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa mengorbankan kepentingan masyarakat lainnya agar esensi penyampaian pendapatnya tersampaikan dengan baik,” lanjutnya.

Mengenai pengalihan arus lalu lintas masih bersifat situasional dan situasi di lapangan akan terus dipantau.

Tak lupa Susatyo  mengimbau agar massa tetap berlaku tertib dalam menyampaikan aspirasi atau pendapatnya, tidak boleh ada massa yang masuk dan menutup jalan tol di depan Gedung DPR/MPR RI.

Sedangkan untuk warga, Susatyo mengimbau agar menghindari kawasan DPR/MPR.

“Silakan sampaikan aspirasi secara tertib dan damai. Untuk warga diharapkan gunakan jalur alternatif agar terhindar dari kepadatan,” ucap Susatyo. (kt)