Apotek di Prancis Mendadak Diborong Wisatawan usai Viral di TikTok, Ada Apa?

Apotek di Prancis Mendadak Diborong Wisatawan usai Viral di TikTok, Ada Apa? (foto: istock)
Apotek di Prancis Mendadak Diborong Wisatawan usai Viral di TikTok, Ada Apa? (foto: istock)


Gemapos.ID (Jakarta) Sebuah apotek di Prancis tiba-tiba banyak dikunjungi wisatawan, khususnya yang berasal dari Amerika Serikat (AS). Fenomena ini tidak lain karena sebuah video yang viral do platform TikTok.

Video dengan tagar #Frenchpharmacy bahkan sudah disaksikan sebanyak 130 juta kali di TikTok. Lalu, ada apa sebenarnya di sebuah apotek di Prancis tersebut?

Seperti dilansir euronews, semua bermula dari akun @glowwithava yang membagikan pengalaman berkunjung ke apotek ketika berada di Prancis kepada 1 juta pengikutnya di TikTok.

Video yang diunggah @glowwithava menunjukkan produk terbaik yang tersedia di apotek tersebut, di mana tidak dijual di AS dan harganya terbilang lebih murah dibanding di negara-negara Eropa lain.

Wisatawan memadati sejumlah apotek di Prancis menyusul video viral di TikTok. CityPharma, salah satu apotek di Prancis yang diserbu turis, karena menjual produk dengan harga murah.

Apotek di Prancis ini selain menyediakan obat-obatan dan perawatan kesehatan, juga kerap menjual produk merek kecantikan ternama dan produk kesehatan kelas atas.

Apotek tersebut semakin viral ketika Tiktoker lain, Emilie Kiser menyebut bahwa dia membuat daftar produk memakai video bertagar #Frenchpharmacy sebelumnya dari pengguna lain.

Dalam sebuah video pada Juni lalu, Emilie Kiser membagikan daftar produk yang sebagian besar terdiri dari merek kecantikan Prancis seperti Nuxe, Embryolisse, La Roche Posay, dan Caudalie.

Apotek itu juga menawarkan produk perawatan kulit kelas atas asal Prancis. Produk-produk seperti teh herbal, suplemen, dan tampon probiotik juga disediakan di apotek tersebut.

Sementara itu, Tiktoker lainnya, Elizabeth Victoria Clark, melalui videonya mengajak pengikutnya ke CityPharma yang berada di Rue de Four di Paris, Prancis. Elizabeth berseloroh bahwa apotek itu merupakan "landmark paling penting di kota."

Beberapa pengunjung apotek juga cukup terhibur dengan logo plus berwarna hijau yang bersinar yang terdapat di luar, yang disertai animasi.

Setidaknya terdapat 21 ribu apotek di Prancis. Bukan hanya mengeluarkan resep dan obat-obatan, banyak apotek di negara itu yang menawarkan layanan termasuk vaksin Covid-19, suntikan vaksin flu, dan pemeriksaan umum.(da)