Teddy C. Putra Siap Pimpin KMHDI dengan ‘Citta’

Calon Ketua Presidium KMHDI periode 2023-2025. (foto:gemapos/doc.pribadi instagram @teddycputra)
Calon Ketua Presidium KMHDI periode 2023-2025. (foto:gemapos/doc.pribadi instagram @teddycputra)


Gemapos.ID (Jakarta) - Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) bakal menggelar Mahasabha/Kongres ke XIII di Palu, Sulawesi Tengah pada 30 Agustus mendatang.

Dalam Mahasabha itu, salah satu agenda utamanya adalah pergantian kepengurusan pusat atau Pimpinan Pusat KMHDI untuk periode 2023-2025.

Teddy Chrisprimanata Putra, salah satu calon Ketua Presidium KMHDI yang akan berkontestasi dalam Mahasabha XIII Palu memperkenakan semangat ‘Citta KMHDI’ sebagai jargonnya.

“Citta merupakan hasil perenungan saya terhadap Purwaka KMHDI yang menjadi nilai-nilai fundamental kader KMHDI dalam melaksanakan kewajibannya, baik dharma agama maupun dharma negara,” ujar Teddy saat dhubungi gemapos, Rabu (23/8/2023) malam.

Selanjutnya, kader KMHDI asal Pulau Dewata itu menyebut jika semangat ‘Citta KMHDI’ adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki organisasi, yaitu kader-kadernya.

“Apabila pikiran kader KMHDI seluruh Indonesia terlatih dan memahami nilai-nilai yang terkandung dalam purwaka KMHDI, maka segala sikap, gerakan serta kegiatan yang dilaksanakan KMHDI akan dengan sendirinya mengeluarkan ciri Purwaka KMHDI,” ujarnya.

Untuk itu, Teddy menurunkan semangat ‘Citta KMHDI’ itu kedalam visinya yaitu “Mewujudkan Kader Intelektual Muda Hindu Berkarakter, Kritis, dan Produktif”, yang dijabarkan kedalam 5 Misi.

“Berangkat dari semangat yang dibawa oleh ‘Citta KMHDI’ yang kemudian diterjemahkan lebih mendalam melalui Visi dan Misi, maka kesimpulannya adalah peningkatan kualitas SDM KMHDI adalah prioritas utama,” tegas Ketua Departemen Kajian dan Isu PP KMHDI itu. (ft)