PP KMHDI Ajak Kemenparekraf Sukseskan Pertemuan Pemuda Hindu Dunia di Indonesia

Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) bertemu kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf), Kamis  (15/03/2024).  (gemapos)
Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) bertemu kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf), Kamis (15/03/2024). (gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) bertemu kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf), Kamis  (15/03/2024). Pada pertemuan tersebut, KMHDI memaparkan rencananya untuk mengundang generasi muda Hindu se-dunia untuk berkumpul di Indonesia dalam rangka memperkenalkan Hindu Nusantara kepada dunia kepada.

Dalam kesempatan itu, KMHDI diterima langsung oleh Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf RI, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

Sekretaris Jenderal PP KMHDI, Teddy Chrisprimanata Putra menyebutkan inisiatif ini tidak terlepas dari pengalaman KMHDI yang pernah mewakili Indonesia di World Hindu Congress pada tahun 2023 di Bangkok, Thailand.

“Rencananya kami akan mengundang 18 organisasi pemuda Hindu seluruh dunia yang sebelumnya kami temui pada gelaran World Hindu Congress tahun lalu di Bangkok, Thailand,” jelas Teddy.

Teddy juga menambahkan bahwa rencana ini sudah disambut baik oleh Kementerian Agama melalui Ditjen Bimas Hindu RI yang siap mendukung acara ini.

“Sebelumnya kami sudah menjelaskan rencana ini kepada Dirjen Bimas Hindu RI, dan astungkara tanggapannya positif. Hingga saat ini kami terus berkoordinasi terkait pelaksanaan kegiatan ini,” tambah Teddy.

Dalam kesempatan yang sama Dewi Hendriyani mengapresiasi rencana kegiatan internasional yang akan digelar oleh KMHDI. Pihaknya menyebut siap mendukung kegiatan ini.

“Kami tentu menyambut baik rencana ini, harapannya rencana ini dapat dimatangkan lagi dan ke depan bisa kembali didiskusikan agar bisa didiskusikan terkait hal-hal yang bisa dibantu oleh Kemenparekraf,” terang Dewi Hendriyani yang juga menjabat sebagai Ketua Bina Rohani Hindu Kemenparekraf RI.

Dalam kesempatan tersebut, PP KMHDI juga menyampaikan terbentuknya Lembaga Ekraf dan UMKM serta rencana ke depan yang dapat dikolaborasikan dengan pihak Kemenparekraf RI. (ns)