Setelah Banjir Surut, Stasiun Semarang Tawang Kembali Beroperasi

Petugas membersihkan lobi Stasiun Semarang Tawang, Jumat, dari sisa banjir yang melanda pada Kamis (14/3). (foto: gemapos/antara)
Petugas membersihkan lobi Stasiun Semarang Tawang, Jumat, dari sisa banjir yang melanda pada Kamis (14/3). (foto: gemapos/antara)

Gemapos.ID (Jakarta)- Stasiun Semarang Tawang telah kembali beroperasi pasca banjir yang melanda sebagian wilayah Ibu Kota Jawa Tengah pada Kamis (14/3) mulai surut.

Hal tersebut disampaikan Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo di Semarang, Jumat. Ia mengatakan, arus naik dan turun penumpang kembali normal mulai pagi ini.

"Pembersihan area yang terdampak banjir sudah dilakukan sehingga bisa kembali dioperasionalkan," katanya.

Selain itu, Franoto Wibowo juga memastikan akses menuju ke stasiun juga sudah tidak lagi tergenang. Menurutnya, KA Argo Merbabu relasi Semarang-Jakarta sudah bisa diberangkatkan dari Stasiun Tawang pada pukul 05.50 WIB.

Ia kemudian mengatakan, PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan penumpang akibat bencana banjir yang berdampak terhadap transportasi kereta api tersebut.

Sementara itu, banjir yang menggenang kawasan Kota Lama Semarang pada Kami (14/3) juga mulai surut. Sedangkan untuk akses jalan di sekitar kawasan Kota Lama yang tidak jauh dari Stasiun Semarang Tawang juga sudah dapat dilalui kendaraan bermotor.(pa)