BREAKING NEWS! Usai Lawan Argentina, Timnas Indonesia Dikabarkan Akan Melawan Timnas Jerman

Indonesia vs Argentina (foto: PSSI)
Indonesia vs Argentina (foto: PSSI)


Gemapos.ID (Jakarta) Salah satu anggota komite eksekutif PSSI Arya Sinulingga membeberkan kemungkinan soal Timnas Indonesia menghadapi Jerman yang sudah memiliki empat gelar Piala Dunia.

Dalam sebuah acara yang digagas PSSI Pers di Jakarta, Arya menegaskan kembali jika Ketua Umum PSSI Erick Thohir ingin Timnas Indonesia mencari poin, mengetes kekuatan mental, dan menguji nyali dalam kesempatan laga internasional.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

"Kemarin, kami mengobrol dengan Jerman. Kapan nih? Oh oke. Karena dia tau kami mengundang Argentina," ungkap Arya.

"Jadi mengundang itu lebih gampang. Tapi belum tentu juga Timnas Indonesia beruji coba dengan Argentina. Kan kami menawarkan," jelas Arya.

Arya bersama Ketua PSSI, Erick Thohir dan Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali juga sudah mengunjungi Jerman pada Juni 2023 untuk bekerja sama dengan Deutsche Fussball Liga (DFL).

Sama seperti yang diutarakan Erick beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia tidak bisa terus menerus menghadapi lawan seperti Argentina lantaran harus memperbaiki peringkat dalam daftar peringkat FIFA.

Kendati demikian ada rencana PSSI mengundang Jerman sebagai lawan tanding skuad Garuda pada masa yang akan datang.

"Belum tahu (soal lawan Portugal dan Maroko), nanti kalau Portugal tiba-tiba (Cristiano) Ronaldo enggak ada, ribut lagi."

Selain soal hal dalam lapangan, Arya juga memaparkan ada pertimbangan soal pendanaan dalam mengajukan penawaran dalam pertandingan FIFA match day.

"Sepakbola pendanaannya harus benar. Enggak ada APBN nyumbang kita kecuali ada kejuaraan kayak SEA Games. Tapi di luar itu kami usaha sendiri. PSSI ini harus sehat keuangannya dan timnas harus diberdayakan sehingga kualitasnya akan lebih baik.," ucap Arya.(da)