Jonatan Christie Gulung Wakil Jepang di Indonesia Open 2023

Jonatan Christie (ist)
Jonatan Christie (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses melaju ke babak kedua Indonesia Open usai mengalahkan wakil Jepang, Tsuneyama Kanta secara straight game, 21-17, 21- 10 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Jojo sapaan akrabnya merasa bersyukur bisa meraih kemenangan pada pertandingan babak perdana ini.

“Ya, puji tuhan bisa balik lagi ke Isotra bermain lagi di rumah sendiri dengan atmosfer yang luar biasa dari suporter Indonesia,” kata Jojo seusai laga.

“Pastinya setiap pertandingan awal mempunyai ketegangan sendiri makanya saya rasa di awal-awal saya cukup merasa ketegangan itu, tapi ketika berjalan poin demi poin bisa lebih enjoy lagi dan bisa menikmati pertandingan,” sambungnya.

Soal jalannya pertandingan, Jojo mengakui dirinya sempat terbawa pola permainan lawan di pertengahan game pertama.

Alhasil dirinya sempat tertinggal. Setelah mengetahui gaya permainan Kanta ia coba mengubah dengan memberikan bola-bola yang lebih sulit.

Strategi Jojo pun berhasil hingga menutup gam pertama dengan kemenangan 21-17.

“Ya sebenarnya tadi di awal-awal sedikit cukup keikut pola main lawan, bermain dengan tempo pelan dan banyak bola-bola dari saya itu membuat posisi Kanta enak melakukan serangan, jadi pertengahan game pertama saya coba ubah untuk tidak kasih dia serangan sehingga banyak bola-bola say ajhin dari posisinya. Saya pikir itu membuat Kanta sedikit kewalahan,” ujar Jojo.

Sementara itu, usai menang di game pertama, juara Indonesia Masters 2023 itu tampil lebih percaya diri pada game kedua.

Dari awal hingga akhir Jojo memimpin dan menuntaskan pertandingan dengan skor 21-10.

“Game kedua saya coba untuk lebih percaya diri lagi, lebih untuk menikmati pertandingan lagi dan saya dapat momennya,” pungkasnya.

Pada babak kedua atau 16 besar Indonesia Open 2023, Jojo akan menghadapi pemenang dari laga Toma Junior Popov vs Lin Chun-Yi.(da)