Sombongnya Pelatih Timnas Thailand Jelang Laga Final vs Indonesia, Ini Katanya

Pelatih timnas Jepang SEA Games 2023
Pelatih timnas Jepang SEA Games 2023

Gemapos.ID (Jakarta) Pelatih Timnas Thailand U-22, Issara Sritaro, sombong jelang timnya menghadapi Timnas Indonesia U-22 di final sepakbola SEA Games 2023, Selasa 16 Mei 2023 pukul 19.30 WIB. Pelatih 43 tahun itu tak heran Timnas Vietnam U-22 disingkirkan Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2023.

Ia menilai Vietnam kalah karena para pemain mereka kelelahan, mengingat dua hari sebelum bersua Timnas Indonesia U-22, Nguyen Van Tung dan kawan-kawan menjalani laga superberat kontra Thailand. Karena itu, Issara Sritaro melihat stamina para pemain Vietnam terkuras habis-habisan di laga kontra Thailand yang berakhir 1-1 tersebut.

“Saya tidak heran Timnas Indonesia U-22 mencapai final SEA Games 2023. Sebab, Vietnam dan Thailand baru saja saling berhadapan dan melewatkan pertandingan yang melelahkan,” kata Issara Sritaro mengutip dari Soha, Senin (15/5/2023).

“Ditambah lagi tanah stadion sangat tidak bagus. Hal itu menyebabkan energi pemain benar-benar terkuras,” lanjut mantan pelatih PT Prachuap ini.

Komentar Issara Sritaro di atas seakan menunjukan bahwa Vietnam kalah dari Timnas Indonesia U-22 efek kelelahan setelah menghadapi Thailand di laga pamungkas fase grup. Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Issara Sritaro mengeluarkan strategi terbaik di laga Timnas Thailand U-22 vs Timnas Indonesia U-22?

Di kubu Timnas Indonesia U-22, skuad asuhan Indra Sjafri juga memburu hasil terbaik. Sudah 32 tahun lamanya Timnas Indonesia tidak menjadi yang terbaik di ajang sepakbola SEA Games.(da)