Terkait Bonus Pemain Timnas Indonesia, Begini Kata Erick Thohir

Gemapos.ID (Jakarta) Ketua Umum PSSI Erick Thohir enggan membicarakan bonus untuk Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di final SEA Games 2023.

Erick menegaskan akan ada tambahan insentif jika Rizky Ridho dan kawan-kawan bisa menjadi juara, namun ia enggan mengumbar-umbar soal itu lantaran saat ini skuad Garuda sedang konsentrasi mempersiapkan laga final.

"Jangan tanya bonus dulu. Juara dulu baru bicara bonus. Pasti ada, tapi fokus dulu. Jangan bonus-bonus dulu, nanti malah nggak fokus," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir di komplek Morodok Techo International Stadium, Phnom Penh.

"Saya berharap pemain fokus untuk pertandingan besok. Semoga besok meraih hasil maksimal," ujarnya menambahkan seperti dikutip dari Antara.

Jika meraih emas, maka Timnas Indonesia U-22 memenuhi target yang sudah dicanangkan. Dengan demikian terbuka kemungkinan limpahan bonus bagi anak asuh Indra Sjafri.

Khusus untuk SEA Games 2023, Menpora Dito Ariotedjo menyatakan bakal mengusulkan bonus tambahan bagi peraih medali kepada Presiden Joko Widodo.

Sementara Jokowi menyatakan belum membahas soal bonus untuk atlet dan memilih menunggu hingga pesta olahraga Asia Tenggara itu kelar.

Emas dari cabang olahraga sepak bola begitu dinanti karena sudah 32 tahun Indonesia tak pernah menjadi juara di arena lapangan hijau SEA Games.

Setelah kali terakhir  Indonesia menang pada SEA Games 1991, skuad Garuda sempat masuk final empat kali. Hanya saja pada 1997, 2011, 2013, dan 2019 harus puas dengan medali perak.(da)