Berikut Nazar Indra Sjafri Jika Juara SEA Games 2023

Gemapos.ID (Jakarta) Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri punya nazar jika juara SEA Games 2023. Apa nazar pelatih asal Sumatra Barat tersebut?

"Jadi nazar itu tidak boleh macam-macam. Kalau timnas juara tentu saya akan bersyukur, dan saya ada niat umroh nanti ke Mekah," kata dia usai pertandingan semifinal melawan Vietnam, Sabtu (13/5).

Timnas Indonesia U-22 menginjakkan kaki di final setelah menang 3-2 atas Vietnam. Tiga gol Pasukan Garuda dicetak masing-masing oleh Komang Teguh (10'), Muhammad Ferarri (53'), dan Muhammad Taufany (90'+5').

Sementara, dua gol Vietnam dilesakkan Nguyen Phu Duc (35'), dan gol bunuh diri Bagas Kaffa (78').

Di laga ini pula, Timnas Indonesia U-22 harus bermain dengan 10 orang setelah Pratama Arhan diganjar kartu kuning kedua. Padahal, timnas Indonesia U-22 sedang unggul 2-1 atas Vietnam di laga yang tersisa 30 menit waktu normal.

Namun Dewi Fortuna berpihak kepada Pasukan Garuda. Meski digempur di sisa laga, sepakan mendatar Taufany masuk menjadi gol dan mengantar Timnas Indonesia U-22 ke final.

"Pertama kali mengucapkan syukur alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Saya pikir ini pertandingan yang ketat dari menit pertama sampai terakhir dan kami sempat main dengan 10 orang tapi alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan," kata Indra.

Sementara itu, pencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-22, Muhammad Taufany mengaku senang.

"Kita diberikan kemenangan hari ini dan saya bersyukur kepada coach indra dan staff pelatih sudah memberi kepercayaan di timnas sea games ini. Untuk ke final saya ingin lebih siap lagi," ujarnya.

Di Final, Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Thailand yang mengalahkan Myanmar tiga gol tanpa balas.(da)