Ini Nazar Indra Sjafri Usai Juara SEA Games 2023

Gemapos.ID (Jakarta) Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memenuhi nazar usai menjadi juara SEA Games 2023 dengan menjalani umrah pada Selasa (23/6).

"Itu saya nazar pribadi. Segera akan saya tunaikan, karena itu janji," ujar Indra Sjafri usai membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.

Tidak butuh waktu lama bagi Indra untuk memenuhi nazar tersebut. Pelatih 60 tahun itu menjalani umrah dan berangkat ke Makkah pada Selasa pagi.

Dalam unggahan melalui Instastory, Indra Sjafri menunjukkan rute penerbangan pesawat ke Jeddah, Arab Saudi, untuk menjalani umrah.

"Alhamdulillah," tulis Indra Sjafri dalam postingan itu.

Indra Sjafri sukses membawa Timnas Indonesia U-22 menjadi juara SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand 5-2 di final. Kemenangan ini membuat Indonesia mengakhiri penantian 32 tahun merebut medali emas cabang sepak bola.

Indra menjadi pelatih lokal kedua, setelah Bertje Matulapelwa pada 1987, yang mampu membawa Timnas Indonesia menjadi juara SEA Games.

Sukses Indra Sjafri juga membuat PSSI memberi kesempatan mantan pelatih Bali United itu menjalani FIFA Technical Leadership Diploma di Brasil. Indra akan bergabung dengan Direktur Teknik dari 24 federasi negara lainnya yang terpilih.

"Saya merasa terhormat dan beruntung bisa mengikuti kursus yang luar biasa ini, melalui perwakilan saya di sana, kami belajar tentang Kepemimpinan, bagaimana membuat rencana strategis berdasarkan budaya kita dan menciptakan identitas sepak bola nasional," ujar Indra Sjafri.(da)