Erick Thohir Dukung Timnas di Kamboja, Netizen: Jangan Lupa Bonusnya Pak

Gemapos.ID (Jakarta) Ketua PSSI Erick Thohir secara khusus datang ke Kamboja untuk memberikan dukungan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Menteri BUMN itu nampak hadir di tribune kala Garuda Muda membekuk Vietnam pada semifinal multievent olahraga dua tahunan tersebut.

Bertanding di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) sore, Indonesia menang dengan skor tipis 3-2 via gol I Komang Teguh Trisnanda pada menit ke-10.

Kemudian Muhammad Ferarri (55'), dan Muhammad Taufany Muslihuddin (90+7). Sedangkan dua gol Vietnam lahir lewat sundulan Nguyen Van Tung di menit ke-36 dan gol bunuh diri Bagas Kaffa (80').

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Tim Merah-Putih lolos ke final SEA Games 2023. Pada partai puncak Indonesia bakal berhadapan dengan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) pukul 19:00 WIB.

"Akhirnya bisa merasakan gemuruh pertandingan timnas di SEA Games Kamboja secara langsung bersama supporter yang lain. Bismillah, semua kirim doa untuk Garuda Nusantara!," ujar Erick Thohir dalam akun Twitter pribadinya.

Tak hanya hadir di stadion, Erick Thohir juga menyambangi hotel tempat pemain menginap selama di Phnom Penh, Kamboja. Pada kesempatan itu, dia memberikan motivasi sekaligus suntikan semangat untuk pasukan Indra Sjafri demi meraih hasil terbaik di Kamboja.

"Makan siang bareng pemain, pelatih dan ofisial Timnas U-22 supaya tidak bosan karena sudah cukup lama di Kamboja," tulis Erick Thohir di akun Twitter pribadinya pada Minggu (14/5/2023) sore.

Dukungan juga diberikan Erick Thohir kepada Tim bola basket putri Indonesia. Dia hadir menyaksikan laga pemungkas Timnas basket putri saat menghadapi Singapura di Morodok Techo National Stadium, Elephant Hall 2, Minggu (14/5/2023) pagi.

Pada partai final, Timnas basket putri sukses menggilas Singapura dengan skor telak 86-39. Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Ayu Sriartha dkk. Sebab, untuk kali pertama Indonesia merebut medali emas sepanjang keikutsertaan mereka di SEA Games.

"Selamat untuk Tim Basket Putri Indonesia yang berhasil mencetak sejarah di SEA Games. Penantian emas selama 64 tahun akhirnya usai dan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak," kata Erick Thohir yang juga FIBA Central Board Member itu dalam unggahan di Twitternya.

Berbagai respons warganet pun menghiasi unggahan Erick Thohir itu. Mereka berterima kasih atas dukungan nyata yang diberikan mantan Presiden Inter Milan itu terhadap sepak bola Tanah Air.

"Terima kasih bapak dan Kak ratu tisha sudah membangun semangat dan motivasi timnas kita alhamdulilah ini yang kami butuhkan," tulis @DiyanaFitri****.

"Jangan lupa bonus nya pak,bagi atlit yang telah mengharumkan nama bangsa," ujar @MySangkran****.(da)