Berikut Keunggulan Timnas Indonesia U-22 Menurut Pelatih Thailand

Issara Sritaro (kanan), pelatih yang menukangi Timnas Thailand U-22 di SEA Games 2023.(ist)
Issara Sritaro (kanan), pelatih yang menukangi Timnas Thailand U-22 di SEA Games 2023.(ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 akan segera memasuki laga puncak. Timnas Indonesia U-22 akan berlaga melawan Timnas Thailand U-22 di babak final, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final setelah menang 3-2 atas Timnas Vietnam U-22 di babak semifinal. Sementara itu Timnas Thailand U-22 menang 3-0 atas Timnas Myanmar di fase yang sama.

Pelatih Timnas Thailand U-22, Issara Sritaro terus menyiapkan timnya menghadapi laga itu. Pelatih berusia 52 tahun itu merasa laga melawan Timnas Indonesia U-22 akan selalu menjadi laga sulit, apalagi ini laga final.

"Jelas laga final selalu menjadi laga yang sulit," katanya dilansir dari Matichon.

Issara Sritaro kemudian memberikan penilaian terhadap Timnas Indonesia U-22. Ia merasa tim asuhan Indra Sjafri memiliki beberapa keunggulan.

Meski demikian, Sritaro siap untuk menghadapi Timnas Indonesia U-22. Ia akan menyiapkan kekuatan terbaik yang saat ini ada di skuad asuhannya.

 

"Timnas Indonesia U-22 adalah tim yang lincah dan fisiknya juga baik. Kami harus memperiapkan diri dengan baik," jelasnya.

Sementara itu striker Timnas Thailand U-22, Achitphon Kirirom menegaskan ia dan para pemain The War Elephant yang lain harus memberikan yang terbaik.

“Kami telah mencapai titik yang kami harapkan di final. Kami harus melakukan yang terbaik," katanya.

Achitphon Kirirom juga mengungkapkan ambisinya untuk membawa Timnas Thailand U-22 untuk menjadi yang terbaik di SEA Games 2023, juga memperpanjang rekor apik mereka di ajang itu.

"Seperti yang dikatakan pelatih, hanya ada satu langkah tersisa. Kami akan menjadi juara yang kami inginkan," tegasnya.(da)