Berikut Alasan Timnas Indonesia U-22 Bakal Juara Sepakbola SEA Games 2023 dengan Kalahkan Thailand

timnas Indonesia U22 (ist)
timnas Indonesia U22 (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Benerapa alasan Timnas Indonesia U-22 bakal juara sepakbola SEA Games 2023 dengan kalahkan Thailand akan dibahas di sini. Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- memiliki peluang besar menyabet medali emas di SEA Games 2023.

Namun, tim asuhan Indra Sjafri itu harus lebih dulu mengalahkan Thailand di partai final. Partai puncak cabang olahraga (Cabor) sepakbola SEA Games 2023 itu akan dilangsungkan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

 
 

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Sebelum itu, terdapat sejumlah alasan Timnas Indonesia U-22 bakal juara sepakbola SEA Games 2023 dengan kalahkan Thailand. Lantas, apa sajakah itu?

Mental Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22. Mental Timnas Indonesia U-22 telah teruji ketika menghadapi Vietnam di laga semifinal SEA Games 2023.

Meski bermain 10 pemain usai Pratama Arhan diganjar kartu merah pada menit 60, Garuda Muda terbukti bisa meraih kemenangan. Mental anak asuh Indra Sjafri terbukti patut diwaspadai Thailand di laga final.

 

 

Dengan kekuatan mental Timnas Indonesia U-22, mereka diyakini bisa meraih gelar juara SEA Games 2023. Terlebih, Garuda Muda memiliki target untuk mengakhiri puasa gelar SEA Games yang terakhir kali diraihi pada SEA Games 1991 Filipina alias 32 tahun yang lalu.

Kepercayaan Diri Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 diyakini tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Hal tersebut tak lepas usai mengalahkan sang musuh bebuyutan Vietnam di semifinal SEA Games 2023.

 

Tak hanya itu, Timnas Indonesia U-22 turut memiliki rekor gemilang di fase grup SEA Games 2023. Dari empat laga yang telah mereka lakoni di fase grup, Witan Sulaeman dan kolega sama sekali tidak merasakan kekalahan.

Komposisi Pemain Timnas Indonesia U-22

Komposisi pemain Timnas Indonesia U-22 juga bisa menjadi faktor Garuda Muda juara SEA Games 2023. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia U-22 dihuni banyak pemain berbakat yang telah menunjukkan penampilan apik.

Sebut saja seperti Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Ernando Ari, Ramadhan Sananta hingga Fajar Fathur Rahman. Selain itu, terdapat pula pemain pelapis yang bisa dimaksimalkan Indra Sjafri seperti Irfan Jauhari, Jeam Kelly Sroyer, dan Beckham Putra

Taktik Jitu Indra Sjafri

Indra Sjafri memiliki strategi gemilang dalam membawa Timnas Indonesia U-22 melangkah ke final SEA Games 2023.itu telah membuktikannya pada laga kontra Vietnam di semifinal. Dia menerapkan skema serangan balik dan memanfaatkan lengahnya lini belakang Vietnam untuk membuat Timnas Indonesia U-22 mampu mencetak gol kemenangan pada menit 90+5 via Taufany Muslihuddin.

Ini kedua kalinya indra Sjafri menghantarkan Indonesia ke Final, Indra Sjafri pernah mengantarkan Indonesia lolos ke final SEA Games pada 2019. Saat itu, Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam di Filipina.(da)