Setelah Egy MV, Kini Giliran Witan Bergabung Keliga Terbaik Didunia

Foto Egy dan Witan di Timnas Indonesia(ist)
Foto Egy dan Witan di Timnas Indonesia(ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pemain-pemain Indonesia yang berkarier di Eropa mulai pulang. Setelah Egy Maulana Vikri, kini Witan Sulaeman menyusul.

Egy dan Witan menjadi dua pemain Indonesia yang berkarier di Eropa. Egy sempat bermain untuk Lechia Gdansk di Polandia, lalu membela dua klub Slovakia yakni Senica dan ViOn Slate Moravke.

Di Eropa, Egy mendapat lumayan banyak mendapat menit bermain. Total, pemain jebolan SKO Ragunan itu bermain 59 kali sejak 2018 hingga 2022.

Pada Senin (30/1/2023), Egy pulang ke Indonesia. Ia bergabung dengan klub Liga 1, Dewa United, di putaran kedua kompetisi.

Setelah Egy Maulana Vikri, kini Witan Sulaeman menyusul. Penyerang Timnas Indonesia itu juga meninggalkan Eropa, untuk pulang ke Tanah Air.Pada Selasa (31/1/2023), Witan resmi diumumkan bergabung Persija Jakarta. Witan meninggalkan AS Trencin, klub Eropa terakhir yang dibelanya.

Sama seperti Egy, Witan juga banyak berkarier di Benua Biru. Setelah meninggalkan PSIM Yogyakarta pada 2019, pemain kelahiran 8 Oktober 2001 itu terbang ke Serbia untuk berseragam Radnik Surdulica.

Witan hanya bermain lima kali di Liga Serbia, sebelum akhirnya dilepas ke Lechia Gdansk. Di klub Polandia itu, Witan membela tim B Lechia, dan hanya bermain empat kali.

Penampilan Witan kemudian menanjak saat pindah ke Slovakia, usai direkrut Senica. Ia mulai mendapat banyak menit bermain, yakni bermain 12 kali dan sempat bikin empat gol.

Cuma semusim di Senica, Witan kemudian pindah lagi ke AS Trencin, klub Slovakia lainnya. Di sana, ia meningkat lagi dengan bermain 17 kali dan membuat 5 gol.

Kini, Witan Sulaeman akan kembali ke Indonesia dan membela Persija Jakarta. Ia menjadi rekrutan keempat Thomas Doll di putaran kedua setelah Dandi Maulana Abdulhak, Aji Kusuma, serta Ahmad Birrul Walidain.