Terpilih Jadi Ketua KMHDI Jabar, Lingga: Jawa Barat Bagian Diri Saya

I Putu Lingga terpilih sebagai Ketua PD KMHDI Jawa Barat masa bakti 2022-2024
I Putu Lingga terpilih sebagai Ketua PD KMHDI Jawa Barat masa bakti 2022-2024

Gemapos.ID (Jakarta) - I Putu Lingga terpilih sebagai Ketua PD KMHDI Jawa Barat masa bakti 2022-2024 dalam Lokasabha X yang berlangsung di Pura Agung Wira Loka Natha Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022).

Sebelumnya Putu Lingga merupakan Ketua PC KMHDI Bogor periode 2020-2022 mengalahkan pesaingnya dengan musyawarah mufakat.

"Ada dua orang Calon Ketua. Dan dengan musyawarah mufakat terpilih lah Putu Lingga sebagai Ketua," ujar Ketua Panitia Lokasabha X, Putu Yogeesvhara  

Disisi lain, Putu Lingga usai terpilih menyampaikan bahwa Jawa Barat merupakan bagian dirinya. Untuk itu, ia akan berupaya memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan wilayahnya lewat KMHDI. 

Putu Lingga merupakan pemuda kelahiran Bogor 22 tahun silam. Walau orang tuanya perantauan dari Bali namun kecintaannya terhadap tanah kelahirannya membuat ia semangat untuk membangun Jawa Barat.

"Jawa Barat adalah bagian dari diri saya, begitu banyak cerita yang telah terukir disini. Saya kira tidak elok rasanya jika saya tidak memberikan sumbangasih ide dan gagasan demi Jawa Barat," jelas Lingga.

Lebih lanjut, dia mengaku sudah menyiapkan beberapa gebrakan untuk PD KMHDI Jawa Barat dan Jawa Barat itu sendiri, dan ia berharap nantinya ide itu akan menjadi sebuah kolaborasi yang nyata.

"Ide-ide telah kami siapkan, dan ini adalah bukti nyata kepedulian kami terhadap pembangunan Jawa Barat," pungkasnya. (rk)