Buka Rakernas XIII, Mensos Risma Ajak Kader KMHDI Peka Persoalan Masyarakat

Menteri Sosial RI, Tri Risma Hariani saat memberi sambutan acara pembukaan Rakernas XIII KMHDI, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (4/11/2023)
Menteri Sosial RI, Tri Risma Hariani saat memberi sambutan acara pembukaan Rakernas XIII KMHDI, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (4/11/2023)

Gemapos.ID (Jakarta) - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Risma Harini mengapresiasi program dan aktivitas dari Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) yang dinilai cukup baik dan juga aktif. Hal itu diungkapkan Risma saat memberi sambutan sekaligus membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas)XII KMHDI yang bertempat di Asrama Haji Surabaya 04 /11.

Dalam kesempatan tersebut, Mensos Risma yang juga mantan walikota surabaya ini mengajak para kader KMHDI untuk lebih Peka terhadap kondisi yang ada disekitarnya yang masih banyak yang kurang beruntung dibandingkan kita yang ada disini. 

"Sebagai kader KMHDI yang merupakan tonggak kemajuan Generasi muda yang berpendidikan, selain menjadi penggerak di Hindu, saya juga mengajak mereka untuk lebih melek akan apa yang yang ada di sekitar kita seperti masih banyaknya masyarakat yang kurang beruntung dalam hal pendidikan, sebagai generasi muda ayo kita lebih aktif untuk ikut menuntaskan hal ini " Ujar Mentri Sosial Tri Risma.

Risma menambahkan saat ini pemerintah tengah berupaya membangkitkan perekonomian masyarakat, memperbaiki tingkat kesehatan, pendidikan, dan juga mengupayakan pengetasan angka kemiskinan ekstrem yang ada di indonesia, tentunya hal ini juga perlunya peran serta dari KMHDI . 

"Pemerintah saat ini juga tengah memperbaiki tingkat pendidikan, kesehatan, kemiskinan ekstrem tentunya hal ini tidak cukup hanya pemerintah saja yang bergerak namun juga melek akan masalah ini sehingga dapat ikut memerangi masalah yang dihadapi Indonesia saat ini, " Pungkas Mantan Walikota Surabaya ini".

Sementara itu Ketua Umum Pusat KMHDI I Wayan Darmawan di sela-sela acara mengatakan lewat Rakernas XIII KMHDI ini, ia mengajak para peserta maupun peninjau yang berasal dari perwakilan PD,PC,BPC seluruh Indonesia untuk bersama-sama mengawal program kerja dari Pengurus pusat. Ia meminta untuk selalu mengawal kinerja pengurus Pimpinan Pusat KMHDI selama Dua Tahun kedepan agar bisa dijalankan secara maksimal dan mampu bersinergi dengan pemerintah.

"Lewat rakernas xiii ini saya mengajak pengurus pusat untuk mengoptimalkan Rakernas ini agar dapat menciptakan program kerja baru yang dapat meningkatkan kualitas KMHDI Kedepannya, selain itu kami juga mengajak seluruh kader untuk melek permasalahan yang ada dilingkungan kita saat ini ",Ujar Ketum KMHDI ini. (ns)