Profil Rafi Naufal Afriansyah, Penerima Adhi Makayasa TNI AD 2022

Rafi Naufal Afriansyah dari Akademi Militer (Akmil)
Rafi Naufal Afriansyah dari Akademi Militer (Akmil)

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik perwira TNI dan Polri tahun 2022, yang di adakan dalam Upacara Prasetya Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, kemarin (14/5/2022).

Upacara ini mengumumkan surat keputusan Presiden terkait penerima Adhi Makayasa dari keempat instansi Akmil, AAU, AAL, Akpol. 

Salah satu diantaranya Rafi Naufal Afriansyah, penerima Adhi Makayasa TNI AD 2022 diberikan kepada Rafi Naufal Afriansyah.

Diketahiu, ia merupakan lulusan Akmil terbaik dalam yudisium Sarjana Terapan Pertahanan. Saat ini Rafi Naufal Afriansyah berhasil menyandang pangkat baru sebagai Sermatutar atau Sersan Mayor Satu Taruna. Rafi Naufal Afriansyah merupakan kesatuan dari cabang Infanteri.

Sementara itu, upacara juga dihadiri sejumlah pejabat Indonesia, seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, yang mana juga adalah lulusan terbaik saat jadi perwira TNI dan Polri. 

Selain Rafi Naufal Afriansyah, peraih Adhi Makayasa tahun 2022, yakni dari Akademi Angkatan Laut (AAL) Elang Tri Esthi Fitrananda dan Akademi Angkatan Udara (AAU) Adira Rizky Nugroho  dan Jeremia Zophie Praudya.(vvn/ra)