Tinjau Sejumlah Proyek Infrastruktur, Presiden Jokowi Pagi Ini Bertolak ke Maluku

Saat Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersiap untuk berangkat ke Provinsi Maluku dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta
Saat Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersiap untuk berangkat ke Provinsi Maluku dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana telah bertolak ke Provinsi Maluku dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan 1 dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (14/9/2022) pukul 07.00 WIB.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden dijadwalkan meninjau sejumlah proyek infrastruktur di Maluku serta membagikan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat setempat.

Hal tersebut disampikan berdasarkan keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Kemudian, setibanya di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Presiden beserta rombongan diagendakan meninjau Jembatan Wear Fair, yakni jembatan penghubung antara Kota Tual dan MalukuTenggara.

Setelah itu, Presiden dan rombongan akan melanjutkan kegiatan di Kantor Pos Tual dan Pasar Tual untuk menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM), BLT sembako, serta bantuan bagi para pedagang pasar.

Tak hanya itu, Presiden juga dijadwalkan meninjau unit pengolahan ikan PT Samudera Indo Sejahtera di Desa Ngadi pada Rabu sore. Di Desa Ngadi, Presiden juga akan menyempatkan waktu untuk berdialog dengan para nelayan serta pelaku budidaya rumput laut.

Sementara itu, Presiden Jokowi dan Iriana dijadwalkan bermalam di Maluku Tenggara sebelum melanjutkan kegiatan kerja Kamis (15/9/2022).

Adapun dalam kegiatan tersebut, yang turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.(ant/ra)