Dikenal Tinggi Kolesterol, Ini Manfaat Kuning Telur Yang Perlu Kamu Tahu

Ilustrasi Rekomendasi Manfaat Kuning Telur
Ilustrasi Rekomendasi Manfaat Kuning Telur

Gemapos.ID (Jakarta) - Telur merupakan salah satu makanan yang kaya nutrisi dan mudah didapat. Telur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tak hanya putih telur, kuning telur juga memiliki beragam manfaat.

Telur ayam memiliki protein dan kandungan gizi yang berlimpah, terutama pada kuning telur. Kuning telur dipercaya menjadi 'tempat' protein dan gizi tersebut berada. 

Kuning telur mengandung protein, mineral dan berbagai vitamin. Kuning telur memiliki beragam manfaat bagi kesehatan.Untuk mengetahui lebih jelas, berikut kandungan dan manfaat kuning telur untuk kesehatan dari.

Satu butir kuning telur mengandung 55 kalori, 2,70 gram Protein, 4,51 gram Lemak, 0,61 gram Karbohidrat, 586 mg Fosfor, 7,2 mg Besi, 107,5 mg Kalium, 2,5 mg Seng, dan 184 mg Kolesterol.

Selain itu, meskipun kuning telur memiliki kolesterol yang cukup tinggi, tetapi ada beberapa manfaat dari kuning telur yang sangat berguna untuk tubuh, yaitu sebagai berikut.

- Menjaga kesehatan tulang dan gigi

- Mengandung protein tinggi

- Menjaga kesehatan mata

- Mengandung kolin

- Membantu menurunkan berat badan

- Menurunkan resiko penyakit kronis

Dari berbagai manfaat kuning telur di atas, telur bisa jadi menu harian yang baik untuk tubuh, tapi bila Anda menderita kolesterol tinggi atau penyakit jantung, cobalah untuk membatasi konsumsi telur.(ra)