Sandiaga Tegaskan PPP Pendukung Pemerintah, Singgung Siap Gabung Kabinet Mendatang

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (Bappilu PPP), Sandiaga Salahuddin Uno. (gemapos/kompas)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (Bappilu PPP), Sandiaga Salahuddin Uno. (gemapos/kompas)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (Bappilu PPP), Sandiaga Salahuddin Uno, menegaskan partainya adalah pendukung pemerintah. Sandiaga juga memaparkan kader partai PPP yang saat ini berada di dalam pemerintahan.

"PPP ini kan partai pendukung pemerintah, jadi posisi kita di pemerintahan ada 2 menteri, 1 wamen, 1 utusan khusus presiden. Tentunya nanti ada proses yang berlanjut," ujar Sandiaga Uno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Kemudian Sandiaga kemudian diberikan pertanyaan oleh wartawan apakah mau bila diajak bergabung. Dirinya pun mengatakan akan merasa terhormat bila diajak bergabung dengan kabinet mendatang.

"Tapi pandangan saya, pandangan pribadi saya, kita pasti sangat terhormat untuk diajak membangun bangsa," terang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

Namun, penunjukan menteri, kata Sandiaga, ada prosesnya. Salah satunya, kata Sandiaga, rapimnas partai.

"Semua memberikan apresiasi kita bisa menyelenggarakan pemilu, yang salah satu pemilu terbesar di dunia, kalau tidak salah ketiga terbesar demokrasi di dunia, dapat berlangsung lancar dan damai," ucap Sandiaga. (ns)