600 Ribu Pendukung Datangi GBK, dukung Prabowo-Gibran

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat pidato di GBK, Sabtu (10/2/2024). (foto: tangkap layar)
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat pidato di GBK, Sabtu (10/2/2024). (foto: tangkap layar)

Gemapos.ID (Jakarta) - Capres- Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2/2024).

Acara yang bertajuk " Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju" dihadiri ratusan ribu pendukung disi dengan berbagai hiburan.

Berdasarkan pantauan Gemapos, Gibran Rakabuming Raka memasuki panggung pada pukul 13.40 WIB. Gibran memasuki panggung dengan menggunakan motor liastrik. 

Kemudian disusul oleh Prabowo yang masuk langsung lewat belakang panggung. Prabowo kemudian memberikan sambutannya.

Awalnya Prabowo menyapa para relawan pendukung yang hadir dalam acara tersebut.

"Terima kasih saudara telah datang dari tempat yg jauh, luar biasa. Juga yang berda di seluruh tanah air dan mungkin luar negeri," sapa Prabowo.

Prabowo juga menggunakan kesempatanntersebut untuk mengucapkan selamat hari perayaan Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek.

"Saya minta izin untuk, pertama mengucapkan selamat merayakan hari Isra Miraj, dan mengucapkan tahun baru imlek untuk saudara kita etnis tionghoa," ucap Prabowo.

Ketua umum Partai Gerindra tersebut juga menyebutkan permintaan maaf atas kemacetan yang terjadi di Jakarta pasca acara kampanye itu. Dirinya juga menyebut yang hadir melebihi perkiraan.

"Saya juga mohon maaf kepada rakyat jakarta yg mengalami kemacetan, karena yg hadir lebih dari yg diperkirajan," ungkap Prabowo.

"Kita perkirakan 200 rb. Laporannya lebih dari 600 ribu. Harusnya jam 3 sore, tapi saudara sudah disni sejak jam 9. Karena itu, Saya putuskan acara dipercepat," tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, seluruh ketua umum Partai Koalisi Indonesia Maju. Unsur TKN Prabowo-Gibran, Relawan pendukung. Serta artis dan influencer nasional. (ns)