Kubu Prabowo - Gibran Bagi Makan dan Susu Gratis di Kampanye Perdana

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. (gemapos/gerindra.id)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. (gemapos/gerindra.id)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan kegiatan hari pertama kampanye pendukung Prabowo-Gibran yaitu membagikan makan siang hingga susu gratis kepada masyarakat di berbagai daerah. Muzani mengatakan, kegiatan tersebut dilalukan oleh TKD di yang ada di lapangan.

"Hari pertama kampanye, kami minta kepada semua TKD, provinsi dan kabupaten/kota untuk kampanye di lapangan seluruhnya dengan cara membagi makan siang gratis dan minum susu gratis kepada semua publik di masyarakat," ucap Muzani ditemui di Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Muzani membeberkan bahwa kegiatan pembagian makan siang hingga susu gratis pada hari pertama kampanye itu akan dilaksanakan secara merata di seluruh Indonesia. Termasuk Muzani sendiri akan turun langsung ke lapangan.

"Karena itu saya sendiri hari ini mau ke Bogor untuk melakukan kampanye itu ke publik, membagi makan siang gratis, minum susu gratis dan itu dilakukan di seluruh antero di seluruh Indonesia," ujarnya.

Dirinya kemudian menjelaskan alasan tak terlihatnya Prabowo-Gibran di hari pertama kampanye. Muzani mengatakan bahwa Prabowo maupun Gibran masih menjalankan tugas negara masing-masing yang tak bisa mereka tinggal.

"Iya kebetulan beliau kan yang satu wali kota, yang satu menteri pertahanan. Dua-duanya belum cuti. Hari ini belum cuti. Jadi kegiatannya nanti akan diumumkan," katanya.

Ia berjanji akan mengumumkan kegiatan dari pasangan Prabowo-Gibran secepatnya.

"Kegiatannya nanti akan akan akan diumumkan ya," tutupnya.

Di sisi lain Cawapres nomor urut dua yang juga Wali Kota Surakarta (Solo), Gibran Rakabuming Raka, memilih kerja seperti biasa di Balai Kota Solo pada hari pertama kampanye. Gibran mengaku ingin menuntaskan sejumlah pekerjaan di kantornya.

Gibran mengaku tidak berkampanye pada hari ini. Dia mengaku hanya ngantor seperti biasa.

"Ngantor biasa saja nggih," kata Gibran. (ns)