Pendukung Padati GBK untuk Kampanye Prabowo-Gibran

Pendukung paslon no urut 02 Prabowo-Gibran tampak memadati area Stadion Utama GBK sejak pagi, Sabtu (10/2/2024). (foto:gemapos)
Pendukung paslon no urut 02 Prabowo-Gibran tampak memadati area Stadion Utama GBK sejak pagi, Sabtu (10/2/2024). (foto:gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ribuan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka terlihat sudah memadati sekitar area Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Pantauan gemapos.id di lapangan, sejak Sabtu (10/2/2024) puku 9.30 WIB, massa pendukung dan simpatisan sudah berdatangan dari berbagai pintu masuk GBK dan mulai memadati area yang akan dijadikan sebagai lokasi kampanye akbar di hari terakhir kampanye pemilu 2024 itu.

Para pendukung tampak kompak mengenakan antribut yang berkaitan dengan ciri khas paslon O2 Prabowo-Gibran. Tak lupa dengan pakaian bernuansa biru muda.

Mereka tampak antusias untuk masuk dan menanti pasangan nomor urut 2 itu. Di antara mereka juga ada yang mengabadikan momen kampanye dengan berswafoto dengan pose dua jari.

Tak jarang dalam kerumunan juga sudah meneriakkan dukungan pada Prabowo-Gibran.

Sejumlah petugas kepolisian dan keamanan juga tampak bersiaga di dalam dan luar kompleks GBK dalam rangka mengamankan jalannya acara.

Sebagai informasi, paslon nomor urut 02, Prabowo-Gibran menggelar kampanye akbar bertajuk 'Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju'. Kampanye akbar ini merupakan yang terakhir menjelang hari tenang pemungutan suara yang telah ditetapkan oleh KPU RI. Kampanye kali ini juga terbuka untuk umum dan tak memerlukan registrasi.

Sebelumnya, Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, mengatakan kampanye itu akan dihadiri langsung oleh Prabowo-Gibran, dan dihadiri hingga 500 ribu orang.

"Tadi disampaikan sudah setengah juta orang yang sudah terdaftar untuk hadir. Jadi animonya sangat tinggi. Untuk yang belum terdaftar tetap silahkan hadir, namun kami mengimbau untuk datang lebih awal dan selalu menjaga ketertiban," kata Budisatrio dalam keterangannya, Kamis (8/2).

Acara itu nantinya kata Budisatrio juga akan dihadiri tokoh-tokh nasional nasional, artis, dan publik figur yang mendukung pasangan calon nomor urut 02 tersebut. Acara juga akan digelar hingga sore hari.

"Gate di Senayan sudah kita buka sejak pukul 12.30, dan acara puncak akan berlangsung dari pukul 14.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB." ungkapnya. (rk)