Prabowo Persilahkan Relawan Istirahat, Asinidevy: Bukti Kesalehan Sosial Pemimpin

Pengurus Relawan Semeton Prabowo usai mengikuti kampanye akbar Prabowo-Gibran di Stadion Utama Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (gemapos/dok.pribadi)
Pengurus Relawan Semeton Prabowo usai mengikuti kampanye akbar Prabowo-Gibran di Stadion Utama Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (gemapos/dok.pribadi)

Gemapos.ID (Jakarta) - Relawan Semeton Prabowo menyoroti momen saat Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mempersilahkan relawan dan para pendukung keluar area kampanye untuk beristirahat. Putu Asrinidevy atau Devy selaku Sekjen Semeton Prabowo menilai hal tersebut sebagai sebuah kepekaan sosial seorang Prabowo.

"Kami cukup tertegun mendengar pernyataan tersebut. Itu menunjukan bagaimana pak Prabowo peka dengan kondisi para pendukungnya yang sudah menunggu," ucap Devy saat ditemui di Gelora Bung Karno usai mengikuti kampanye akbar Prabowo-Gibran, Sabtu (10/2/2024).

Devy kemudian menyampaikan bahwa bisa saja Prabowo tidak menawarkan pilihan dan tetap memberikan orasi di tengah ramainya pendukung. meskipun demikian, Devy menyebut hal tersebut justru membuat masyarakat yang hadir makin bersemangat. 

"Sebenarnya Pak Prabowo bisa saja tetap ber orasi di tengah penuhnya stadion oleh masyarakat. itu bisa menjadi nilai plus untuk menunjukan kuatnya dukungan. Tapi beliau lebih mengutamakan kenyamanan masyarakat dan relwan pendukungnya," papar Devy.

"Tetapi masyarakat dan relawanpendukung justru makin semangat dan meminta melanjutkan orasi Prabowo. Apalagi acara sengaja dimajukan oleh Prabowo karena melihat GBK sudah membludak sejak pagi," imbuhnya.

Mantan Presidium Pimpinan Pusat KMHDI itu pun menilai Prabowo memiliki jiwa sosial yang tinggi sebagai seorang pemimpin. Devy menyebut ini menjadi bukti yang membantah asumsi tentang Prabowo yang sering disebut keras dan arogan.

"Kita pahami bahwa dari dulu Prabowo punya jiwa sosial dan kepekaan terhadap rakyat. Dan ini juga salah satu bukti kesalehan sosial beliau. Jadi bukti yang membantah asumsi negatif terkait Prabowo yang sering dikatakan keras dan arogan," pungkas Devy.

Sebelumnya, Prabowo mempersilahkan relawan dan para pendukung keluar area kampanye untuk beristirahat. Hal tersebut di sampaikannya saat melakukan orasi di Gelora Bung Karno, Sabtu (10/2/2024).

“Saudara-saudara yang kelelahan dipersilahkan untuk keluar beristirahat dan bergilir dengan yang diluar” ujar Prabowo.

Prabowo menyampaikan pernyataan tersebut mengingat par pendukungnya sudah berada sejak pagi di GBK dengan kondisi cuaca yang semakin panas.

“Saya tidak enak dengan kalian yang sudah berdiri sejak jam 9 pagi disini” ujarnya lebih lanjut.

Prabowo juga menawarkan pilihan kepada relawan yang hadir untuk melanjutkan pidatonya atau tidak.

“Saya lanjutkan pidato atau tidak” ujar Prabowo

“Lanjut” teriak relawan menggemakan Stadion Gelora Bung Karno

Sebagai informasi, kampanye akbar yang dilaksanakan Prabowo-Gibran ini merupakan kampanye terakhir dan dihadiri oleh kurang lebih 600.000 orang relawan dan masyarakat. (ns)