Prabowo: Yang Bilang Tak Penting Makan Siang Gratis, Tidak Waras

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat pidato di GBK, Sabtu (10/2/2024). (foto: gemapos/tangkap layar)
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat pidato di GBK, Sabtu (10/2/2024). (foto: gemapos/tangkap layar)

Gemapos.ID (Jakarta) - Calon Presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyinggung pihak yang tak setuju dengan program makan siang gratis dan menganggapnya tidak penting. Menurut Prabowo, pihak tersebut bukan orang yang waras.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo saat orasi di acara Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

"Yang tak setuju makan siang gratis, saya kira perlu belajar lagi. Yang tak setuju, itu kebangetan," ungkapnya disambut riuh hadirin.

Prabowo bahkan menyebut pihak-pihak yang menganggap makan siang gratis tidak penting adalah orang yang kurang waras. Dirinya juga menyebut bahwa bersama Gibran program tersebut akan dilaksanakan.

"Yang mengatakan makan siang gratis tidak penting bukan orang yang waras, tidak cinta tanah air," kata Prabowo.

"Kami tidak ragu, akan berikan makan siang gratis," imbuhnya.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut kemudian menegaskan jika terpilih, seluruh kabinetnya harus setuju dengan program tersebut.

"Yang ingin masuk kabinet, harus setuju dengan makan siang gratis. Yang tidak setuju, tidak usah gabung di kabinet Prabowo-Gibran," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, seluruh ketua umum Partai Koalisi Indonesia Maju. Unsur TKN Prabowo-Gibran, Relawan pendukung. Serta artis dan influencer nasional. (ns)