Ganjar Sebut Akan Gandeng Kiai Tetapkan Program Nasional

Capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo - mahfud MD. (gemapos/gesuri.id)
Capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo - mahfud MD. (gemapos/gesuri.id)

Gemapos.ID (Jakarta) - Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo menyebut banyak masukan dari para kiai yang sangat cocok diterapkan sebagai kebijkanan di pemerintahan. Hal tersebut disampaikan dalam tulisan di akun Twitter (X) pribadinya @ganjarpranowo, Senin (25/12/2023).

"Selama ini banyak sekali masukan dari para kiai yang sangat cocok diterapkan di pemerintahan," tulis Ganjar di akun Twitter pribadinya dikutip Selasa (26/12/2023)

Ganjar mencontohkan salah satu masukan yang sangat penting dari para kiai adalah terkait pengelolaan zakat untuk pemberdayaan masyarakat.

"Salah satunya bagaimana mengoptimalkan Badan Amil Zakat Nasional untuk pemberdayaan. Mulai dari bantuan modal usaha, renovasi RTLH sampai beasiswa," kata Ganjar.

Ganjar sendiri telah menerapkan berbagai masukan dari para kiai untuk mengelola zakat di Jawa Tengah.

Menurutnya, berkat masukan dari para kiai itu, Jawa Tengah jadi provinsi terbaik dalam hal pengelolaan zakat.

"Bahkan dengan segala masukan romo kiai, pengelolaan Baznas yang kita terapkan di Jawa Tengah beberapa kali menjadi yang terbaik," ucap mantan Gubernur jawa Tengah tersebut.

Untuk itu, Ganjar bakal menggandeng para kiai untuk mengelola Baznas secara nasional jika terpilih jadi presiden nanti.

"InsyaAllah sesuai mandat para kiai, pengelolaan Baznas seperti itu menjadi program yang akan kita terapkan secara nasional," ujarnya. (ns)