Ganjar Akui Tak Tahu Soal Rencana Jokowi Temui Megawati

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (gemapos/gesuri.id)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (gemapos/gesuri.id)

Gemapos.ID (Jakarta) - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo merespon isu terkait Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ganjar menyebut dirinya baru tau soal isu tersebut. Bahkan dirinya saat bertemu dengan Megawati, tidak ada cerita tersebut.

Ganjar juga menyebut tidak ada cerita dari orang di istana yang biasa menghubunginya.

"Banyak orang juga tanya ke saya. Saya tahunya dari media. Soalnya kemarin, Bu Mega ketemu saya di Bandung, tidak cerita. Ulang tahun partai juga tidak cerita, saya ketemu orang-orang di Istana yang biasanya kontak saya juga tidak. Mungkin Ibu Mega tidak mau ganggu saya, karena lagi kampanye," kata Ganjar dalam wawancara di televisi nasional seperti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (26/1/2024)

Bahkan, kata Ganjar, Megawati tidak menyinggung ketidakhadiran Jokowi dalam perayaan HUT ke-51 PDIP. Ganjar mengatakan Jokowi pun tidak memberikan ucapan selamat dan karangan bunga. Diketahui, saat perayaan HUT ke-51 PDIP, Jokowi berada di Filipina.

Namun, Ganjar menduga Jokowi lupa mengirimkan karangan bunga. Sebab, Ganjar menyebut saat hari ulang tahun Megawati, Jokowi memberikan karangan bunga ke rumah Megawati.

"Kalau saya melihatnya barangkali beliau lupa, karena waktu Ibu ulang tahun, beliau kirim karangan bunga, jadi yang kemarin lupa, kemarin kan buktinya dikirim waktu ulang tahun Ibu, itu kan hubungan pribadinya berarti bagus," tukas Ganjar.

Ganjar menilai kemungkinan karangan bunga yang dikirim Jokowi saat Megawati ulang tahun sebagai sinyal politik. Diketahui, Jokowi mengirimkan karangan yang berisi bunga anggrek bulan berwarna ungu, mawar putih, lili dan baby breath ke kediaman Megawati, Selasa (23/1//2024). (ns)