Kami Ganjar Canangkan Isu Jokowi Ketum PDI Perjuangan, Ganjarist: Kami Ganjar Itu Siapa?

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (twitter: @ganjarpranowo)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (twitter: @ganjarpranowo)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kemunculan isu untuk menjadikan Presiden Jokowi sebagai Ketum PDI Perjuangan oleh Relawan Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Kami Ganjar), menimbulkan dugaan adanya organisasi relawan penyusup yang bertujuan mengadu domba Ganjar Pranowo dengan PDI Perjuangan.

Sekretaris Jenderal Relawan Ganjarist, Kris Tjandra justru mengaku tidak mengenal sesungguhnya siapa Relawan Kami Ganjar itu. 

“Kami Ganjar itu siapa? Selama kami bergerak dan bertukar pikiran dengan banyak organ relawan Pak Ganjar Pranowo, tidak pernah sekalipun kami mendengar nama itu. Namanya saja tidak pernah dengar apalagi pergerakannya,” kata Kris Tjandra kepada awak media, Minggu (30/10/2022).

Dia curiga kemunculan Kami Ganjar yang seakan tiba-tiba dan langsung bikin geger, dikhawatirkan ada penyusup atau relawan siluman yang sengaja mengatur orkestrasi isu itu dengan tujuan mengadu domba antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ganjar Pranowo dan Jokowi sebagai kader partai.

“Pak Ganjar dan Pak Jokowi tentu tahu dong aturan partai, bagaimana mekanisme seorang ketua umum dipilih dan tetapkan. Jelas-jelas ini isu ngawur yang jadi agenda dari relawan siluman,” kata dia.

Kris menekankan, relawan Ganjar seharusnya bersinergi dengan partai. Sebab bagaimanapun yang bisa mengusung seseorang sebagai capres adalah partai politik, bukan relawan.

"Justru kami menghormati PDIP karena Pak Ganjar juga kadernya Ibu Mega. Kami percaya PDIP sebagai partai besar nanti akan mengusung Pak Ganjar," katanya.

"Maka kami justru berharap berjalan seiring sejalan dengan partai. Maka kalau ada yang bersikap berseberangan, patut dicurigai sebagai penyusup," pungkasnya. (rk/rls)