Ganjarian Spartan Jatim Minta Megawati Copot Keanggotaan Jokowi di PDIP

Presiden Jokowi dalam peringatan 51 tahun PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024). (foto:gemapos/gesuri.id)
Presiden Jokowi dalam peringatan 51 tahun PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024). (foto:gemapos/gesuri.id)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ganjarian Spartan Teriorital Jawa Timur, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo, meminta kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri untuk mencopot keanggotaan Joko Widodo, di tengah perayaan hari ulang tahun ke-51 partai, Rabu (10/1/2024).

“Kami berharap PDI Perjuangan mengeluarkan jati diri partai dengan memecat Jokowi, dan kita langsung memposisikan diri berhadapan dengan mereka dalam pemilu,” kata Komandan Ganjarian Spartan Jatim Agus Hadi Santoso di Kabupaten Jember.

Dilansir dalam gesuri.id Menurut Agus, Jokowi sudah dianggap pengkhianat oleh kader-kader dan simpatisan PDI Perjuangan maupun relawan pendukung Ganjar-Mahfud.

“Rakyat yang semula suka terhadap pemerintahan Jokowi selama sembilan tahun kini mulai bersimpati kepada PDI Perjuangan. Jadi kalau dalam peringatan HUT kali ini ada keputusan memecat Jokowi dan keluarganya akan berimbas baik pada perjuangan kita mendukung Ganjar,” katanya.

Mantan ketua Projo Jember, kelompok relawan pendukung Jokowi pada Pemilu 2014 dan 2019, ini menjelaskan, pencopotan Jokowi dan keluarganya dari keanggotaan PDI Perjuangan akan memperjelas posisi partai.

“Hari ini ada yang masih menempatkan satu kaki ke PDIP dan satu kaki ke Jokowi, sehingga begitu ada hal kecil yang kurang pas, akan mempengaruhi,” kata Agus.

“Jadi seperti kata Bung Karno, ‘ini dadaku, mana dadamu’, sikap PDI Perjuangan yang asli harus ditunjukkan. Apa pun Jokowi sudah tidak bisa diharapkan. Dia pasti ke pasangan calon nomor urut 02 (Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumin Raka). Maka itu, sudah tak usah berharap dari Jokowi,” kata Agus. (rk/*)