Deklarasi Besok, KAMI Jokowi Kalteng Dukung Gibran Cawapres

Kawan Milenial Jokowi (KAMI Jokowi). (foto:gemapos/ KAMI Jokowi)
Kawan Milenial Jokowi (KAMI Jokowi). (foto:gemapos/ KAMI Jokowi)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kelompok milenial se-Kalimantan Tengah akan mendeklarasikan diri sebagai Kawan Milenial Jokowi (KAMI Jokowi) Kalimantan Tengah besok di Palangka Raya, Minggu (22/10/2023).

Dalam deklarasi itu juga akan digelar agenda dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Dalam keterangan tertulisnya yangditerima gemapos.id pada Sabtu (21/10/2023), Inisiator KAMI Jokowi, Benidiktus Papa menyebut dukungan itu muncul setelah Rapimnas Partai Golkar menetapkan putra sulung Jokowi itu sebagai bacawapres Prabowo.

"Anak muda seperti Mas Gibran layak didukung sebagai calon wakil presiden, ini bukan karena beliau anak presiden tapi karena memiliki prestasi sebagai anak muda yang memimpin daerah," kata Benidiktus.

Selain itu, menurut Benidiktus, pemilu 2024 bakal didominasi oleh pemilih milenial dan gen Z. Untuk itu, dia menilai sosok Gibran layak mewakili kelompok muda pada Pilpres 2024.  

"2024 itu penentu signifikan adalah pemilih milenial dan gen Z. Maka kita ingin potensi luar biasa ini kita wujudkan dengan satu kepemimpinan anak muda seperti mas Gibran,” ujarnya.

Bukan hanya sebatas popularitas sebagai anak presiden, Benidiktus juga melihat prestasi Gibran selama ini menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.  

“Sebagai anak muda beliau kami yakini mampu mewakili generasi muda Indonesia untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan bangsa kedepan," yakin Benidiktus Papa.

Deklarasi KAMI Jokowi Kalteng besok, Minggu (22/10) rencananya akan diikuti oleh ratusan milenial dan Gen Z se-Kalimantan Tengah. Saat ini pelaksana di lapangan sedang mematangkan agenda acara besok.

Selain deklarasi dukungan untuk Gibran, juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus konsolidasi milenial dan Gen Z se-Kalteng untuk memenangkan gagasan-gagasan brilian Jokowi di Pemilu 2024. (rk)