Hari ini 1.302 Anggota KPPS Kelurahan Petukangan Utara Dilantik

1.302 Anggota KPPS di Kelurahan Petukangan Utara Dilantik di aula Universitas Budi Luhur, Kamis (25/1/2024). (gemapos/BeritaJakarta)
1.302 Anggota KPPS di Kelurahan Petukangan Utara Dilantik di aula Universitas Budi Luhur, Kamis (25/1/2024). (gemapos/BeritaJakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) -  Sebanyak 1.302 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas di wilayah Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan dilantik di aula Universitas Budi Luhur.

Camat Pesanggrahan, Agus Ramdani mengatakan bahwa pelantikan ribuan KPPS ini dilakukan secara serentak untuk persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari mendatang.

"Hari ini anggota KPPS dilantik dan disumpah hingga diminta menandatangani Pakta Integritas. Mereka nantinya akan bertugas mengawal tahapan Pemilu mulai 25 Januari sampai 25 Februari 2024," ujarnya, Kamis (25/1/2024).

Agus menjelaskan, sebanyak 1.302 anggota KPPS tersebut akan ditempatkan di 186 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Petukangan Utara. Pada masing-masing TPS nantinya akan ditugaskan tujuh anggota KPPS.

Ia menyampaikan selamat kepada anggota KPS yang sudah dilantik dan berharap dapat melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga, penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan aman dan sukses.

"Semoga seluruh anggota KPPS dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. Jangan lupa jaga kesehatan," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang anggota KPPS, Rachmat (39) berjanji akan menjalankan tugas sesuai aturan yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Semoga kita bisa melakukan tugas-tugas dengan baik agar nantinya tercipta kelancaran dalam Pemilu Tahun 2024," tandasnya. (kt)