Bawaslu Kukuhkan 668 PTPS di Kecamatan Cilandak

Pengukuhan 668 PTPS se-Kecamatan Cilandakdi lokasi pengukuhan, Aula Masjid Jaami' Daarul Adzkaar, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2024). (foto:gemapos/beritajakarta)
Pengukuhan 668 PTPS se-Kecamatan Cilandakdi lokasi pengukuhan, Aula Masjid Jaami' Daarul Adzkaar, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2024). (foto:gemapos/beritajakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sebanyak 668 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan dikukuhkan sekaligus diberikan pembekalan agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Dilansir beritajakarta.id, Ketua Bawaslu Jakarta Selatan, Atiq Amalia mengucapkan selamat kepada PTPS yang sudah dikukuhkan dana akan menjalankan tugas untuk Pemilu Tahun 2024.

"PTPS adalah ujung tombak dari pengawas pemilu 14 Februari mendatang. Untuk itu mereka harus paham betul mengenai teknis di lapangan nanti," ujarnya, di lokasi pengukuhan, Aula Masjid Jaami' Daarul Adzkaar, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2024). 

Ia berharap, pelaksanaan Pesta Demokrasi di Kecamatan Cilandak dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif meskipun terdapat perbedaan pilihan.

"Mari kita sama-sama ciptakan pemilu yang aman, damai, dan kondusif," terangnya.

Sementara itu, Camat Cilandak, Djaharuddin menambahkan, pengawas yang dilantik hari ini merupakan hasil penyaringan ketat sejak 2-17Januari 2024.

"Dari 715 pendaftar hanya 668 orang yang terpilih menjadi PTPS. Jumlah tersebut mengacu pada kebutuhan PTPS di Kecamatan Cilandak," ungkapnya.

Ia meminta, PTPS terpilih dapat menjalankan tugasnya sesuai peraturan dan Pakta Integritas yang sudah disepakati, mulai dari bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel, serta bertindak netral atau tidak memihak partai politik serta calon ataupun peserta Pemilu. 

"Semoga Pemilu pada 14 Februari mendatang di seluruh wilayah kelurahan di Kecamatan Cilandak berjalan lancar, aman, dan tidak ada permasalahan berarti. Untuk semua petugas harus bisa mengemban amanah dan tanggung jawab dengan baik," tandasnya. (pu)