Bawaslu DKI Jakarta Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu, Sasar Politik Uang

Bawaslu Provinsi DKI Jakarta menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang bersama Bawaslu Kota, Panwascam dan Panwaskel seluruh Jakarta, Minggu (11/2/2024). (foto:gemapos)
Bawaslu Provinsi DKI Jakarta menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang bersama Bawaslu Kota, Panwascam dan Panwaskel seluruh Jakarta, Minggu (11/2/2024). (foto:gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) - Bawaslu Provinsi DKI Jakarta menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang bersama Bawaslu Kota, Panwascam dan Panwaskel seluruh Jakarta, Minggu (11/2/2024).

Apel siaga itu menurut Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Munandar Nugraha dalam rangka optimalisasi pengawasan tahapan pemilu 2024 terutama dalam mencegah politik uang.

"Untuk memastikan di masa tenang ini tidak ada praktik politik uang di DKI Jakarta," kata Munandar dalam arahannya memimpin Apel Siaga.

Menurutnya, pemantauan akan dilakukan hingga ke lorong-lorong di setiap sudut ibu kota dengan melibatkan semua struktur pengawas.

"Kita libatkan semua jajaran untuk patroli di gang gang di lorong-lorong untuk memastikan tidak ada praktik politik uang," tegasnya.

Selain itu, Munandar juga mengingatkan jajaran hingga ke pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) untuk menjaga netralitas.

"Kita juga harus pastikan netralitas kita sebagai pengawas hingga di PTPS. Karena PTPS adalah ujung tombak kita pengawasan yang ada di TPS seluruh DKI Jakarta," ujarnya.

Diketahui, Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang: Patroli Pengawasan Politik Uang Pemilu Tahun 2024 diikuti oleh sekitar 800 pengawas, dari tingkat Bawaslu Provinsi hingga pengawas tingkat Kelurahan se-DKI Jakarta.

Apel ditutup dengan pelepasan secara simbolis patroli Politik Uang di masa tenang pemilu 2024 oleh Bawaslu DKI Jakarta. (rk)