Menikmati Keindahan Alam Pulau Putri, Kepulauan Seribu

Wisata Pulau Putri, Kepulauan Seribu. (foto: gemapos/pulau seribu)
Wisata Pulau Putri, Kepulauan Seribu. (foto: gemapos/pulau seribu)

Gemapos.ID (Jakarta) - Udara segar, langit cerah, sinar matahari pagi sedikit jingga berbias pada riak sisa ombak yang tenang menyentuh bibir pantai.

 

Suasana alam pantai di Pulau Putri, Kepulauan Seribu ini, mengundang hasrat Micel Prisilia, untuk segera menceburkan diri, bersnorkeling menikmati pesona bawah laut di pulau wisata ini.

 

"Saya snorkeling menikmati pesona terumbu karang dan ratusan ikan hias yang ada dalam laut. Ini sangat indah," tutur perempuan berusia 38 tahun yang disapa Lia ini.

 

Lia mengaku, sangat menikmati panorama dan suasana Pulau Putri yang tenang, nyaman dan indah. Menurutnya, kemolekan pulau yang berada di Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara ini, tidak kalah dengan lokasi wisata pantai lain di Indonesia.

 

"Tidak perlu jauh-jauh ke Labuan Bajo, di  Kepulauan Seribu juga banyak pantai yang cantik dan asri," ucap karyawati salah satu perusahaan swasta di kawasan Jakarta Selatan ini.

 

Dituturkan Lia, dirinya berlibur ke Pulau Putri bersama beberapa rekan, menggunakan kapal speed boat dengan jarak tempuh perjalanan sekitar satu jam dari Dermaga Pantai Marina Ancol.

 

Menurutnya, ongkos berlibur ke Pulau Putri ini tidak terlalu mahal dan cukup terjangkau. Sehingga, sangat cocok untuk jadi alternatif  berlibur,  menghilangkan kepenatan dan rutinitas kerja sehari-hari.

 

"Saya bertiga dengan teman,  ikut paket tour dua hari satu malam, harganya tak sampai lima juta. Pokoknya fasilitas yang kita terima itu sesuai dengan apa yang kita bayar," tukasnya.

 

Yoko (39) salah seorang pengelola Pulau Putri memaparkan, fasilitas wisata di pulau ini terus diperbarui dan ditambah, mulai dari tunnel aquarium, swimming pool, display aquarium, terrarium, tennis court, glass bottom boat, sunset cruise, restauran, serta cottage.

 

Diungkapkan Yoko, wisatawan yang berkunjung ke Pulau Putri dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti banana boats, kayaking, snorkeling, diving, memancing, berenang,  hingga berjemur di hamparan pasir pantai.

 

Untuk bisa menikmati keelokan Pulau Putri ini, jelas Yoko, pihaknya telah menyiapkan paket tour pulang pergi dan menginap dengan biaya Rp 1,5-2,6 juta per orang, termasuk akomodasi kapal speed boat dari Marina Ancol dan include lainnya.

 

"Kami berikan yang terbaik bagi wisatawan," tandas Yoko. (*)