Waspada Hujan Lebat di Sebagian Jakarta Sore-Malam Ini

Dok. Salah satu jalan gang di daerah Jakarta Timur usai hujan pada Agustus 2023. (foto:gemapos)
Dok. Salah satu jalan gang di daerah Jakarta Timur usai hujan pada Agustus 2023. (foto:gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan hari ini. Masyarakat diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca yang terjadi.

“Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jaksel, Jakbar, dan Jaktim pada sore dan malam hari,” tulis peringatan dini BMKG di laman resminya, Jumat (29/12/2023).

Untuk prakiraan cuaca siang hari nanti, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan bakal terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berawan.

Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan bakal terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara. Sementara hujan petir diprakirakan bakal terjadi di Jakarta Selatan. Sedangkan di wilayah Kepulauan Seribu diprakirakan berawan.

Kemudian pada dini hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan bakal terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Sementara Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan diprakirakan berawan.

Adapun untuk rata-rata suhu udara hari ini di Jakarta, antara24-31 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 75-95 persen. (rk/*)