Jaga Ketertiban Umat, Polres Nganjuk Silaturahmi Dengan Ulama Kamtibmas

Polres Nganjuk dalam kegiatan silaturahmi bersama Ulama Kamtibmas Kabupaten Nganjuk di aula Polres Nganjuk, Rabu (6/12/2023). (gemapos/Humas Polri)
Polres Nganjuk dalam kegiatan silaturahmi bersama Ulama Kamtibmas Kabupaten Nganjuk di aula Polres Nganjuk, Rabu (6/12/2023). (gemapos/Humas Polri)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kapolres Nganjuk AKBP bersama Penjabat Utama (PJU) laksanakan kegiatan silaturahmi dengan puluhan Ulama Kamtibmas Kabupaten Nganjuk, membangun komunikasi dan ajak jaga umat dari pengaruh radikalisme dan ujaran kebencian, aula Polres Nganjuk, Rabu (06/12/2023).

“Kita sadar pentingnya menjaga tali silaturahmi dengan para ulama dan pemimpin agama karena ditangan beliau-beliau ini kemaslahatan tahun politik saat ini peran ulama sebagai pengayom sangat dibutuhkan dalam menjaga kestabilan Kamtibmas,” ujar Kapolres Ngajuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., yang dirilis di Laman resmi Humas Polri pada Kamis (7/12/2023).

Diketahui dalam sambutannya, AKBP Muhammad menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana komunikasi, bertukar informasi dan menjalin silaturahmi dengan pejabat Polres Nganjuk yang belum dikenal.

Selain itu dia menambahkan bahwa perbedaan pilihan politik telah dijamin oleh konstitusi, beliau berharap bantuan dari ulama kamtibmas untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat demi terciptanya situasi yang nyaman dan tentram di Kabupaten Nganjuk.

“Mari bersama-sama menjaga umat kita dari Pengaruh Radikalisme dan Ujaran Kebencian yang dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan hanya mementingkan diri sendiri dan kelompoknya,” lanjutnya.

Sementara itu, Kyai haji Syamsuddin Al-Aly selaku Koordinator Ulama Kamtibmas Kabupaten Nganjuk menyampaikan rasa syukurnya atas kepedulian Polri kepada para ulama dan tokoh masyarakat di mana selama ini antara Polri dan para ulama merupakan mitra kerja yang tidak dapat dipisahkan.

“Untuk itu kami berharap agar kegiatan silaturahmi ini dapat dilaksanakan secara berkala sehinga kami tidak ketinggalan informasi penting dan akan selalu siap bekerja berdampingan dengan Polri untuk menjaga negeri ini,” kata Kyai Haji Syamsuddin. (kt)