Sohibul Sebut Ibu Kota Tetap Jakarta Jika PKS Menang Pemilu

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman. Foto: (gemapos/PKS.id)
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman. Foto: (gemapos/PKS.id)

Gemapos.ID (Jakarta) - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan ibu kota negara tetap Jakarta jika PKS menang Pemilu 2024. Hal tersebut diasampaikan pada acara rapimnas kampanye nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk pemilu 2024

 

"Salah satu ide gagasan ataupun kampanye kinerja PKS adalah PKS akan menyatakan jika PKS menang ibu kota negara tetap Jakarta," ujar Sohibul dalam paparannya di Hotel Bumiwiyata, Depok, Minggu (26/11/2023).

Sohibul menilai bahwa janji yang disampaikan oleh PKS sangat mudah diterima oleh masyarakat. Pada kesempatan tersebut juga dia menegaskan bahwa ibu kota negara tidak perlu untuk dipindah ke IKN.

"Ini walaupun secara warning agak panjang, tetapi substansinya straight forward orang tidak perlu menafsirkan apapun. Dengan kalimat ini, artinya ibu kota negara tidak pindah ke Nusantara, tetap di Jakarta," tegas Sohibul.

Ibu kota tetap di Jakarta menurutnya merupakan gagasan unggulan dari PKS. Sejak awal dia mengatakan PKS menolak pengesahan RUU IKN menjadi undang-undang.

"Kampanye gagasan unggulan dari PKS karena memang PKS sudah dari awal menolak tentang RUU IKN dan sekarang kita sampaikan kepada masyarakat," ucapnya.(ns)