Soal Orasi Anies di Monas, Gerindra Nilai Semua Demi Palestina

Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon saat memberiorasi singkat dalam acara aksi bela Palestina, di Monas, Jakarta, Minggu (5/11/2023). Gemapos/ig@fadlizon)
Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon saat memberiorasi singkat dalam acara aksi bela Palestina, di Monas, Jakarta, Minggu (5/11/2023). Gemapos/ig@fadlizon)

Gemapos.ID (Jakarta) - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon memberi tanggapan soal orasi yang dilakukan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan di acara aksi bela Palestina. Menurut Fadli semua yang dilakukan tokoh publik demi kepentingan Palestina.

"Semua tadi saya kira pembicara termasuk tokoh-tokoh yang ada, yang hadir di sini semua bicara untuk kepentingan Palestina saya kira semua sama, apakah itu Pak Anies, Pak Prabowo, Pak Ganjar," kata Fadli di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).

Fadli mengatakan komitmen semua bakal calon presiden sama untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Menurutnya, hal itu membanggakan bagaimana seluruh bacapres mendukung hal tersebut.

"Jadi kita ingin dalam soal Palestina ini kita bersatu dalam soal Palestina ini kita tidak terpecah-pecah dan ini satu hal yang menurut saya membanggakan ya, bahwa calon-calon Presiden kita semuanya mendukung Palestina merdeka, semuanya mengecam apa yang dikatakan oleh Israel," tegasnya.

Anies Baswedan melakukan orasi dalam acara aksi bela Palestina di Monas, Jakarta. Dalam orasinya Anies menyerukan kemerdekaan Palestina.

"Kita di sini untuk membela Palestina. Betul? Kita berkumpul di sebuah lapangan yang bukan namanya lapangan Monas, ini namanya Medan Merdeka menandai kemerdekaan yang kita raih lewat perjuangan. Jadi kita bicara soal Palestina, setuju?" kata Anies mengawali orasinya, di Monas, Minggu (5/11/2023).

Kemudian selanjutnya Anies kemudian mengajak massa aksi mengikat syal berbendera Palestina dan Indonesia diikat di pergelangan tangan kanan. Anies mengajak untuk mengepalkan tangan kanan lalu direkam.

"Tangan kiri pegang HP nyalakan kameranya, kita kumpul di sini untuk berpesan pada dunia, kita ingin dunia melihat dari negeri paling timur dikirimkan fajar kebangkitan Palestina," kata Anies.

"Ikatkan syal itu di lengan tangan kanan, rekam dan kemudian kirimkan ke seluruh social media biarkan dunia menyaksikan dari lapangan Medan Merdeka dikirimkan pesan kemerdekaan ke Palestina," lanjut dia. (ns)