Hilang Selama 2 Hari, Jasad Balita Empat Tahun Akhirnya Ditemukan

Tim SAR akhirnya menemukan jasad balita 4 tahun yang hanyut di sungai Ciliwung setelah pencarian selama dua hari. (gemapos/antara)
Tim SAR akhirnya menemukan jasad balita 4 tahun yang hanyut di sungai Ciliwung setelah pencarian selama dua hari. (gemapos/antara)

Gemapos.ID (Jakarta) - Jasad balita berinisial P (4) yang jatuh dan hanyut di Sungai Ciliwung, Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Jumat (17/11/2023) akhirnya ditemukan oleh tim SAR setelah melakukan pencarian selama 2 hari.

Kepala kantor SAR Jakarta Fazzli mengatakan bahwa jasad korban (P) ditemukan dalam radius dua kilometer oleh warga setempat.

“Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan berdasarkan informasi masyarakat yang sedang duduk di tepi sungai CIliwung, minggu dini hari pukul 00.05 WIB,” kata Fazzli, Minggu (19/11/2023).

Proses evakuasi korban berjalan dengan lancer. Tepat pada pukul 00.40 jasad korban (P) berhasil diangkat dari sungai, lalu setelah itu korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

“Kami temukan korban dan langsung evakuasi serta dibawa menuju RSCM untuk diproses, selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga,” lanjut Fazzli

Diberitakan sebelumnya bahwa P hanyut karena terpeleset dan jatuh ke Sungai saat sedang bermain di bantaran Kali Ciliwung pada Jumat (17/11/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Personel gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD DKI Jakarta, IEA, PPSU DKI Jakarta, GMC, KORGAD Rescue, Kahtulistiwa Respon Team, SAR MTA, dan masyarakat dilibatkan dalam proses pencarian korban. (kt)