Bocah 4 Tahun Tenggelam di Ciliwung, Tim SAR Masih Lakukan Pencarian

Ilustrasi - Bocah Berusia 4 tahun tenggelam karena terpeleset saat bermain di bantaran kali Ciliwung. (gemapos/Antara)
Ilustrasi - Bocah Berusia 4 tahun tenggelam karena terpeleset saat bermain di bantaran kali Ciliwung. (gemapos/Antara)

Gemapos.ID (Jakarta) - Seorang anak laki-laki usia 4 tahun dengan inisial P dilaporkan tenggelam di Sungai Ciliwung, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (17/11) sekitar pukul 14.00 WIB. Tm SAR saat ini masih terus melakukan pencarian.

Diketahui bahwa penyebab korban tenggelam yakni karena terpeleset dan terjatuh saat sedang bermain di bantaran Kali Ciliwung.

“Peristiwa ini terjadi pada Jumat (17/11) sekitar pukul 14.00 WIB di mana korban pada saat itu sedang bermain di bantaran Kali Ciliwung, kemudian terpeleset, dan terjatuh dan hingga saat ini masih dalam pencarian,” tulis akun Basarnas Jakarta di Media sosial, Jumat (17/11).

Hingga sampai hari ini, Sabtu (18/11/2023) pukul 11.37 WIB, korban belum juga ditemukan. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala Seksi Operasional SAR Jakarta Agung Priambodo.

“Sampai saat ini belum ditemukan,” ujar Agung, Sabtu (18/11).

Tim SAR juga sudah melakukan pencarian hingga ke pintu air Masjid Istiqlal dan akan melanjutkan pencarian hingga ke Pasar Baru.

“Untuk perkembangan pencarian korban yang tenggelam, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian sampai pintu air Istiqlal dan akan dilanjutkan sampai Pasar Baru,” lanjutnya.

Dalam pencarain kali ini, anggota yang dilibatkan adalah sebanyak  30 personel tim SAR.

“Untuk jumlah tim SAR yang terlibat pencarian sekitar 30 personel,” ujarnya lagi.

Pencarian dilakukan dengan membagi tim menjadi dua, yakni tim yang pertama akan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan menyisir aliran kali menggunakan jnagkar hingga sejauh 1,5 km. Sedangkan tim yang kedua akan melakukan penyisiran melalui jalur darat secara visual di sekitar lokasi kejadian. (kt)