Gibran Ikuti Tren Unggah Foto Sasuke dan Boruto

Tangkapan layar- Gibran Rakabuming Raka mengunggah foto karakter Sasuke dan Boruto yang sedang berdampingan di akun X miliknya. (gemapos/X)
Tangkapan layar- Gibran Rakabuming Raka mengunggah foto karakter Sasuke dan Boruto yang sedang berdampingan di akun X miliknya. (gemapos/X)

Gemapos.ID (Jakarta) - Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengunggah foto dua karakter dari serial manga Boruto: Naruto Next Generations, yaitu Boruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha. 

Foto itu diunggah Gibran di akun X (Twitter) resminya, Kamis (16/11/2023). Foto itu menampilkan Sasuke dan Boruto yang berdampingan.

Tak ada penjelasan dari Gibran atas foto Sasuke dan Boruto yang diunggahnya. Gibran hanya menuliskan satu kata sebagai keterangan foto unggahannya.

"Punten," kata wali kota Solo tersebut.

Sebagai informasi, karakter Boruto merupakan anak pertama dari Naruto Uzumaki, kepala desa atau hokage ke-7 di desa Konohagakure (Konoha) dalam serial manga asal Jepang karya mngaka Masashi Kisimoto. Kemudian Sasuke merupakan rival Naruto Uzumaki (ayah Boruto) yang pada akhirnya bersatu setelah keduanya melewati pertarungan panjang.

Pola serial Jepang jepang tersebut memang memiliki pola yang sering disamakan dengan kondisi kepemimpinan politik di Indonesia. pola tersebut sempat menjadi tren di kalangan pengguna media sosial di Indonesia. Dan yang terakhir adalah bergabungnya Gibran berama Prabowo disamakan dengan karakter Sasuke dan Boruto.

Gibran, putra Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi), saat ini menjadi cawapres Prabowo Subianto. Prabowo merupakan rival Jokowi dalam dua pemilihan presiden sebelumnya dan kini menjadi menteri pertahanan RI.

Pasangan Prabowo-Gibran resmi ditetapkan sebagai capres-cawapres 2024 bersama Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Prabowo-Gibran mendapatkan nomor urut 2 di Pilpres 2024, sementara Anies-Cak Imin maju dengan nomor urut 1, diikuti Ganjar-Mahfud yang memegang nomor urut 3. (ns)