Puan Temui Ganjar Bahas Obrolan Makan Siang Dengan Jokowi

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10/2023). (gemapos/ant)
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10/2023). (gemapos/ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan akan bertemu dengan bakal calon presiden Ganjar Pranowo untuk membicarakan hasil pertemuan saat makan siang tiga bakal capres bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10).

"Lagi mau ketemu sama Mas Ganjar," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 931/10/20203).

Puan mengaku tidak tahu pasti bahasan apa saja yang dibicarakan saat jamuan makan siang tiga bakal capres dengan Presiden Jokowi.

Untuk itu, dia ingin bertemu dengan Ganjar terlebih dahulu. "Enggak tahu saya belum ketemu, saya ngobrol dulu sama Mas Ganjar," ujarnya.

Puan juga mengaku belum mengetahui apakah Ganjar sudah melaporkan hasil pertemuan tersebut kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Ke Ibu Mega belum tahu, apakah sudah lapor atau tidak, tapi harusnya sudah memberitahukan," ucapnya.

Puan pun enggan membeberkan terkait detail waktu pertemuan dengan Ganjar. Dia hanya menjawab bahwa pertemuan akan dilakukan secepatnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan pertemuannya dengan Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan untuk membahas upaya pemilu damai.

"Ya saya mengajak untuk menjaga bersama-sama agar pemilu berjalan damai, tidak ada saling fitnah-memfitnah, tidak ada kampanye negatif, tidak ada saling menjelekkan atau merendahkan," kata Presiden Jokowi usai meninjau Pasar Bulan di Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa.

Dibandingkan hal negatif tersebut, Jokowi justru ingin para kandidat pasangan calon fokus pada program yang ditawarkan karena hal itu yang saat ini lebih dibutuhkan masyarakat

Presiden Joko Widodo mengundang tiga bakal capres Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, untuk makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10). (ns)