Beri Ucapan Selamat, Jokowi Akui Bertemu Langsung Prabowo-Gibran

Presiden Republik Indonesia  ke- 7, Joko Widodo (jokowi) menyatakan dirinya telah bertemu langsung dengan Prabowo-Gibran untuk memberi ucapan selamat. (gemapos/youtube kompas TV)
Presiden Republik Indonesia ke- 7, Joko Widodo (jokowi) menyatakan dirinya telah bertemu langsung dengan Prabowo-Gibran untuk memberi ucapan selamat. (gemapos/youtube kompas TV)

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Republik Indonesia  ke- 7, Joko Widodo (jokowi) menyatakan dirinya telah bertemu langsung dengan Prabowo-Gibran untuk memberi ucapan selamat. Hal tersebut dilakukan usai hasil hitung cepat (quick count) pemilu 2024 menunjukan Prabowo-Gibran unggul dibanding yang lainnya. 

Dilansir dari Youtube KompasTV, awalnya Jokowi menanggapi terkait hasil quick count pemilu 2024, dimana Prabowo-Gibran unggul di hampir semua lembaga survei. Dirinya kemudian meminta tetap menunggu hasil resmi dari KPU RI.

"Hasil penghitungan quick count itu adalah metode penghitungan yang ilmiah. Tetapi apapun kita harus menunggu hasil resmi dari KPU. Jadi, sabar. ojo kesusu," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Saat ditanya apakah sudah memberi ucapan selamat, Jokowi hanya menjawab singkat dan mengaku sudah mengucapkan.

"Udah, selamet, selamet," singkat Jokowi sambil tersenyum.

Ayah dari Cawapres Gibran Rakabuming Raka itu mengaku telah bertemu langsung dengan Prabowo-Gibran pada malam Rabu (14/2) kemarin. Dirinya menyebut bertemu berempat secara langsung.

"(Saya) Ketemu langsung. (Tadi) malam, berempat" ujarnya.

Saat ditanya pertemuan tersebut dengan siapa saja, Jokowi enggan menyebut nama-nama yang terlibat pada pertemuan pada malam hari setelah pencoblosan tersebut. 

"Ya, nggak perlu saya sebut," pungkas Jokowi. 

Tampak mendampingi Jokowi dalam wawancara tersebut, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto. (ns)