Erick Thohir Beri Kejutan Untuk Timnas Indonesia di Sela-sela KTT ASEAN

foto Erick Thohir dan Jay Idzes (foto: gemapos/twitter-ErickThohir)
foto Erick Thohir dan Jay Idzes (foto: gemapos/twitter-ErickThohir)


Gemapos.ID (Jakarta) Erik Thohir berikan kejutan untuk timnas Indonesia di sela-sela KTT ASEAN. Menteri BUMN itu mengungkapkan akan menaturalisasi bek Venezia di Liga Italia, Jay Idzes, untuk Timnas Indonesia.

Erick Thohir mengunggah pertemuannya dengan Jay Idzes lewat akun Instagramnya, @erickthohir, pada Rabu (6/9/2023) di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN.

"Selamat datang di Indonesia, Jay Idzes. Saat ini, Jay bermain di Liga Italia bersama Venezia," tulis Erick Thohir.

"Jay mempunyai komitmen yang sama untuk membangun Timnas Indonesia menjadi lebih baik. Bersama-sama kita ingin membawa Garuda mendunia," jelasnya.

Jay Idzes lahir di Geldrop-Mierlo, Belanda, pada 2 Juni 2000. Usianya masih 23 tahun. Konon, darah Indonesia mengalir dari kakek dan neneknya.

Jay Idzes baru pindah ke Venezia, peserta Serie B 2023/2024 atau kasta kedua Liga Italia, pada bursa transfer musim panas 2023 dari klub Belanda, Go Ahead Eagles.

Jay Idzes selalu bermain sebagai starter dan tidak tergantikan untuk Venezia di musim ini, dengan rincian empat kali di Serie B dan sekali di Coppa Italia 2023/2024.

Palang pintu berpstur 190 cm itu memulai karier profesionalnya bersama FC Eindhoven pada 2018 sebelum hijrah ke Go Ahead Eagles pada 2020.

Tiga tahun bersama Go Ahead Eagles, Jay Idzes membukukan 93 penampilan dengan statistik tiga gol, lima assist, plus sepuluh kartu kuning dalam 7.036 menit bermain.

Dalam musim terakhirnya di Go Ahead Eagles di Eredivisie atau divisi teratas Liga Belanda, Jay Idzes beraksi 32 kali alias hanya dua kali absen.(da)