Erick Thohir Ungkap Direktur Teknik PSSI yang Baru Sudah Tanda Tangan Kontrak Semalam, Siapa?

Erick Thohir pantau seleksi timnas U17 (foto: Twitter/Erickthohir)
Erick Thohir pantau seleksi timnas U17 (foto: Twitter/Erickthohir)


Gemapos.ID (Jakarta)  PSSI sudah resmi punya Direktur Teknik (Dirtek) baru. Pengganti Indra Sjafri itu telah menandatangani kontrak pada Jumat (21/7/2023) malam WIB.

Namun, identitasnya masih ditutup rapat-rapat oleh PSSI. Dirtek baru PSSI rencananya akan diperkenalkan ke publik pada pekan depan.

 

"Alhamdulillah semalam sudah tanda tangan dengan satu di antara kandidat yang memang sudah saya wawancara beberapa kali dengan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, usai memantau seleksi Timnas Indonesia U-17 di Persija Training Ground, Sawangan, Depok, Sabtu (22/7).

"Kami umumkan pekan depan. Sebab ini lebih baik, benar-benar semuanya baik baru akan kami umumkan. Direktur Teknik PSSI yang baru akan datang pada Agustus 2023," katanya menambahkan.

Dirtek baru PSSI nantinya akan mendampingi Timnas Indonesia U-17 yang bakal melakukan pemusatan latihan (TC) di Jerman. Skuad Garuda Asia akan menimba ilmu di negeri Der Panzer pada September-Oktober 2023.

"Nanti selama di Jerman akan full mendampingi Timnas Indonesia U-17. Kriteria Direktur Teknik PSSI ini bagus dan kami juga belajar. Tidak ada ego-egoan siapa pelatih terbaik," tutur Erick Thohir.

"Kita semua harus belajar. Saya pun juga sebagai Menteri perlu masih belajar. Jadi ini bagian dari meningkatkan kapabilitas dari kita," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.(da)