Shin Tae-yong Bagikan Kabar Buruk Jelang Lawan Vietnam di Final Piala AFF, Ini Katanya

shin tae-yong (foto: gemapos/AFF)
shin tae-yong (foto: gemapos/AFF)


Gemapos.ID (Jakarta) Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae yong bersyukur anak asuhnya mampu melaju ke final Piala AFF U-23 meski berbagai kesulitan dialami.

Skuad Garuda Muda mengamankan tiket final Piala AFF U-23, usai menaklukan musuh bebuyutan Thailand di semifinal dengan skor 3-1.

 

Sebelumnya, Indonesia berhasil melaju ke semifinal dengan status tim peringkat kedua terbaik di fase grup.

"Akhirnya kita mencapai final, dan seperti yang sering kita sebutkan kesulitan kita. Banyak sekali pemain yang cedera, dan beberapa di antaranya kembali ke Indonesia," kata Shin Tae yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu harus kehilangan Bagas Kaffa, yang mengalami cedera saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan kontra Thailand.

Sebelum Bagas cedera, dua pemain timnas U-23 Indonesia lainnya, yakni Komang Teguh, dan Titan Agung terpaksa harus pulang ke tanah air karena mereka harus menjalani skors dari FIFA.

Kemudian, pemain sayap Irfan Jauhari juga mengalami cedera pada pertandingan pertama fase grup melawan Malaysia.

Meski begitu, pelatih Shin Tae yong menilai tim asuhannya tersebut mampu menjaga semangat, dan rasa optimistis sampai akhir turnamen.

"Jadi, kami hanya memiliki sedikit pemain yang tersedia. Tetapi, masih pemain yang bisa bermain, dan mereka sangat bersemangat dalam antusias untuk memenangkan turnamen ini," katanya.

Sementara itu, Jeam Kelly Sroyer tak mencemaskan berbagai keterbatasan yang ada di tubuh timnas U-23 Indonesia saat ini.

Pemain Persik Kediri itu yakin ia dan rekan-rekannya akan tampil bagus saat menghadapi Vietnam pada partai puncak.

"Kalau ditanya untuk persiapan pemain di final, kamus udah siap untuk melawan Vietnam dan kondisi kami bagus," kata Jeam.

Pertandingan final Piala AFF U-23 antara Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Rayong Provincial, Thailand pada Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB.(da)