Ini Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand Nanti Malam

Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 (foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 (foto: PSSI)


Gemapos.ID (Jakarta) Shin Tae Yong harus memutar otak saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis (24/8). Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Thailand di semifinal Piala AFF U-23.

Skuad Garuda Muda melangkah ke semifinal dengan status runner-up terbaik. Sedangkan Thailand melaju ke babak empat besar sebagai juara Grup A.

Keperkasaan skuad Gajah Perang mau tak mau harus diantisipasi oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong. STY perlu melakukan evaluasi usai menang satu kali dan kalah sekali di babak penyisihan.

Kekalahan kontra Malaysia di laga pembuka Grup B harus jadi pelajaran. Sebab formula yang disusun STY ternyata tidak efektif mengatasi permainan lawan.

Begitu juga dengan laga pamungkas Grup B kontra Timor Leste. Sederet peluang emas yang ditorehkan Ramadhan Sananta dan kawan-kawan hanya berbuah satu gol.

STY memakai formasi 4-4-2 lawan Malaysia kemudian 4-3-3 menghadapi Timor Leste. Berkaca dari kemenangan atas Timor Leste, bukan tak mungkin STY bakal menggunakan formula serupa.

Empat pilihan utama di lini belakang diperkirakan masih jadi milik Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Kadek Arel, dan Frengky Missa. Sedangkan lini tengah bakal diisi oleh Arkhan Fikri, Beckham Putra, dan Rifky Dwi Septiawan.

Di lini depan, Ramadhan Sananta diprediksi kuat bakal jadi ujung tombak. Ia bakal mendapat dukungan dari Jeam Kelly Sroyer di kiri dan Muhammad Ragil di kanan.

STY juga punya opsi memainkan Abdul Rahman, tapi permainannya tidak meyakinkan saat melawan Timor Leste. Sementara Salim Tuharea belum pernah bermain dan sangat minim pengalaman.

Berikut prediksi susunan Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-23 2023 :

Ernando Ari, Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Kadek Arel, Frengky Missa, Arkhan Fikri, Beckham Putra, Rifky Dwi Septiawan; Muhammad Ragil, Ramadhan Sananta, Jeam Kelly Sroyer.(da)