Kejutan! Marselino Ferdinan Bakal Gabung Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 Gantikan Komang Teguh dan Titan Agung

Marselino Ferdinan (foto: PSSI)
Marselino Ferdinan (foto: PSSI)


Gemapos.ID (Jakarta) Marselino Ferdinan akan mengisi slot pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF 2023. Wonderkid Timnas, Marselino Ferdinan direncanakan akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Komang Teguh dan Titan Agung. Dicoret dari Piala AFF 2023 membuat posisi kedua pemain itu akan digantikan oleh Marselino Ferdinan.

Berita pemanggilan Marselino Ferdinan ke Timnas dikutip tim di laman Instagram @garudarevolution.football. Dalam keterangan diketahui pemain Abroad itu akan dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 Piala AFF 2023. Ketua BTN Sumardji mengkonfirmasi jika akan panggil Marselino dan saat ini timnas sedang berkomunikasi dengan klub KMSK Deinze.

“Kami sedang berkomunikasi dengan klub Marselino. Kalau dapat izin, bisa langsung gabung,” tutur Sumardji.

Kekosongan dua pemain membuat keputusan mendadak dari Timnas untuk membawa Marselino ke lapangan. Padahal sebelumnya PSSI menjelaskan bahwa pemain Abroad tidak akan dipanggil ke AFF karena hanya sasaran antara.

Namun, ternyata keputusan pemanggilan Marselino diambil oleh Timnas karena Titan dan Komang gagal untuk bela Indonesia di AFF karena sanksi yang berlaku. Shin Tae Yong juga mengatakan bahwa akan hanya satu kuota saja yang akan diisi dan kuota lainnya dibiarkan kosong.

Jika, Marselino Ferdinan dinyatakan bergabung maka Timnas Indonesia akan diperkuat dengan 22 pemain. Akan tetapi sejak artikel ini dibuat belum ada kepastian apakan KMSK Deinze akan mengizinkan pemainnya untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-23.

Hanya saja Sumardji mengatakan sudah bediskusi dengan agen Marselino mengenai izin dan kemungkinan akan diizinkan.

“Kami juga sudah berdiskusi dengan agennya Marselino. Sepertinya mendapat izin,” tandasnya.(da)