KFA Umumkan Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan 30 Agustus

KFA Umumkan Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan 30 Agustus (foto: PSSI)
KFA Umumkan Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan 30 Agustus (foto: PSSI)


Gemapos.ID (Jakarta) Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) mengumumkan bahwa Korea Selatan U-17 akan menghadapi Timnas Indonesia U-17 pada laga uji coba di Jakarta pada 30 Agustus sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-17 2023. Kepastian tersebut disampaikan KFA lewat situs resmi pada Senin (21/8).

"Pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan pada tanggal 30," tulis KFA dikutip dari website resminya.

Timnas Korea Selatan U-17 berencana menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada 25 Agustus hingga 4 September mendatang.

TC ini digelar sebagai persiapan Korea Selatan U-17 menuju Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Dalam program TC ke Indonesia, Korea Selatan U-17 bakal memboyong 24 pemain. Sebanyak 16 pemain di antaranya merupakan pemain yang membawa Korea Selatan U-17 finis sebagai runner up Piala Asia U-17 2023.

Selain akan melawan Timnas Indonesia U-17, dalam TC di Jakarta Korea Selatan juga bakal menjalani uji coba melawan tim Bhayangkara FC U-20 pada 3 September.

"Selama pemusatan latihan, kami akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia U-17 yang dijadwalkan pada 30 (Agustus), dan pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC U-20 yang direncanakan pada tanggal 3 September," tulis KFA.

"Latihan ini dilakukan timnas Korea Selatan U-17 untuk meningkatkan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan setempat melalui latihan seperti yang kami lakukan saat beruji coba melawan Thailand U-17 menjelang Piala Asia U-17 pada Mei lalu," tulis KFA menambahkan.

Daftar Pemain Korea Selatan U-17 untuk Lawan Timnas Indonesia U-17:
Kiper: Yoon Ki-wook, Lee Kyung-jun, Hong Seong-min.

Belakang: Kang Min-woo, Kim Yu-geon, Kim Hyun-woo, Bae Seong-ho, Seo Jeong- hyeok, Yang Seung-wook, Yu Min-jun, Lee Chang-woo.

Tengah: Kim Seong-joo, Park Seung-soo, Lim Hyeon-seop, Kim Hyun-min, Baek Ga-on, Baek In-woo, Yang Min-hyeok, Yoon Do-young, Lee Sang-min, Jin Tae-ho, Cha Je-hoon.

Depan: Myungjun Kim, Seokjin Han.(da)